Cara Convert PDF Ke Word Secara Ofline dengan Nitro Pro

Cara melakukan konversi atau convert atau merubah file dari PDF ke dalam bentuk Dokumen Word mungkin sudah banyak dibahas oleh para blogger. Namun menariknya ada satu aplikasi atau software yang sangat friendly dan interfacenya sangat memudahkan pengguna untuk melakukan convert tersebut yaitu Nitro Pro.

Nitro Pro

Apa Kelebihan Nitro Pro?

Nitro Pro PDF ini bukan hanya membuat file PDF itu sendiri namun ada banyak fungsinya yaitu bentuk format file yang bisa dikonversi seperti dari PDF ke Word, dari PDF ke Excel, PDF ke Image, PDF ke Rich Text, PDF to Plain Text atau sebaliknya dari Image ke Word, Imeg ke PDF, Image ke Word. Software sangat multi guna bagi Anda yang berjibaku dengan berbagai dokumen seperti mengutip tulisan orang lain yang bersumber dari journal, file PDF ebook, file PDF perpustakaan dan file PDF karya orang lain.

Selain kemudahan konversi dokumen tersebut, Nitro Pro ini juga bisa untuk menggabungkan (Combine) PDF dari beberapa Dokumen berbentuk Word (doc), Excel (XLS), Image atau file bentuk dokumen lainnya yang ingin digabung jadi satu dalam bentuk PDF. Nitro Pro dilakukan dengan offline di Komputer atau laptop dengan melakukan pemasangan (Instalation). Anda bisa dengan mudah mendapatkan file Nitro Pro dengan mudah di internet. atau kunjungi Nitro Pro untuk mendownload Software

Baca juga PDF to Word: Cara Mudah Convert Dokumen Secara Online

Setelah Anda mengunduh software tersebut, maka langsung bisa di instal dan langsung bisa digunakan. Proses intsalasi pun sangat mudah dan cepat tinggal mengikuti petunjuk pemasangan sehingga langsung bisa berhasil terpasang pada komputer Anda. Selain bisa di gunakan di Windows, Nitro Pro juga bisa di pasang di Laptop yang menggunakan sistem operasi Machintosh.

Bagaimana Melakukan Convert atau mengubah file PDF dengan Nitro Pro?

 Proses melakukan konversi ke berbagai jenis dokumen sangatlah mudah dan cepat. Untuk memulainya anda bisa ikuti tahapan berikut ini;

  1. Pastikan Anda punya file PDF atau File Dokumen Word atau image dan Anda tentukan menjadi bentuk format file apa yang Anda inginkan.
  2. Kemudian Plih File seperti gambar berikut;
Pada gambar berikut adalah dokumen PDF yang ingin dirubah menjadi format Dokumen Microsoft Word.

Cara Convert PDF Ke Word Secara Ofline dengan Nitro Pro
 Anda bisa memilih halaman apa saja yang ingin di convert, bisa semua dan bisa pilih berdasarkan halaman.

    3. Tentukan lokasi penyimpanan output atau hasil dari convert seperti gambar berikut;

Cara Convert PDF Ke Word Secara Ofline dengan Nitro Pro


       4. Menunggu proses converting, semakin banyak dokumen maka akan sedikit memakan waktu  proses  converting.

Cara Convert PDF Ke Word Secara Ofline dengan Nitro Pro

5. Selesai, file yang di konversi berhasil dan hasilnya akan seperti seperti ini;

Cara Convert PDF Ke Word Secara Ofline dengan Nitro Pro


Berdasarkan pengalaman imuzcorner dalam menggunakan Nitro Pro, untuk hasil PDF ke Word hasilnya sangat maksimal persis seperti aslinya, seperti gambar diatas. Namaun jika hasil dari image atau gambar yang mengandung huruf maka hasilnya bagus namun ada sedikit kekurangan dalam hal spasi, huruf dalam penulisan terkadang salah penulisan seperti  Nomenklatur menjadi Nomenkelarur masih perlu diedit untuk menyempurnakannya.

Namun secara keseluruhan Nitro Pro ini sangat membantu untuk proses konversi PDF ke Word, atau sebaliknya, begitu juga  dengan bentuk format dokumen lainnya. Anda bisa mencobanya sekarang. Dan bisa sharing software convert PDF lainnya yang lebih baik dari ini di Form komentar.

Baca juga Cara Mudah Membuat Dokumen Menjadi PDF dengan doPDF

Latest

Silakan beri komentar terkait konten diatas. komentar yg mengandung link akan dihapus.
EmoticonEmoticon

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner