Jumat, April 15, 2016

Kenali Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah

Kenali Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah

Kenali Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah terbaru tahun 2016
Perawatan wajah sangatlah penting untuk menghasilkan wajah yang bersih berseri bebas dari jerawat. Dari sisi medis, jerawat adalah acne vulgaris yang menganggu kulit wajah (dahi, hidung, dan pipi) meskipun terkadang dapat bisa muncul di leher dan bahu dada atau punggung. Jerawat bukan hanya dialami oleh para remaja saja dan orang tuapun kadang mengalami hal ini yang sangat menggangu rasa percaya diri kita sehingga akan menganggun kinerja kita dalam beraktifitas.

Sebelum Anda mengalami jerawatan ataupun sudah berjerawat saat ini, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab terjadinya jerawat. Mengenali penyebab munculnya jerawat di wajah sangat penting untuk diketahui sebagai bentuk antisipasi dalam melakukan pencegahan terhadap jerawat. dan adapun sebab munculnya jerawat di wajah adalah sebagai berikut yang kami kutip dari bebasjerawatan.blogspot.com;

Baca: Cara Alami Menghilangkan Komedo

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

1. Produksi Minyak Berlebih
Jerawat tidak selamanya muncul karena kita kurang menjaga kebersihan wajah, namun juga dapat dipengaruhi faktor internal atau dari dalam tubuh. Jerawat terjadi karena kondisi kulit abnormal yang diakibatkan gangguan dari kelebihan produksi kelenjar minyak (Sebaceus Gland) sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan pada saluran folikel pori-pori dan rambut di kulit. Sebab terjadinya jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak, hormon, atau bisa juga sabun yang berkolaborasi dengan bakteri pada kulit wajah.


2. Bakteri
Bakteri merupakan salah satu penyebab jerawat yang paling serius. Bakteri yang disebut p. acne biasanya ada pada kulit dan cenderung untuk terus berkembang biak dalam kelenjar sebaceos yang mengalami penyumbatan sehingga menimbulkan iritasi didaerah sekitarnya. Kelenjar tersebut dapat pecah ketika proses pembengkakan membesar yang mengakibatkan peradangan pada kulit disekitarnya dan menimbukan rasa sakit pada wajah. Inilah salah satu sebab timbulnya jerawat batu yaitu jenis jerawat yang membesar dan terasa sakit dan ketika sembuh bisa mengakibatkan lubang-lubang seperti bekas luka cacar.


3. Sel-Sel Kulit Mati
Pada umumnya jerawat terjadi karena semakin banyaknya produksi hormon androgen sehingga mengakibatkan kelebihan kelenjar minyak. Akhirnya jerawat mulai muncul karena bakteri bercampur dengan sel-sel kulit mati. Penyumbatan yang terbentuk karena sel-sel kulit mati tersebut bercampur juga dengan sabun hingga campuran tersebut menebal sehingga menimbulkan bintik hitam atau putih pada wajah. Jerawat pada umumnya memang menyerang muka, namun jerawat juga bisa menyerang bagian tubuh lainnya seperti punggung, lengan atas, dada bahkan kulit kepala.


Kalau kita melihat lebih luas lagi penyebab munculnya jerawat di wajah ini baukan hanya terjadi akibat hormon yang sering terjadi pada anak menginjak usia remaja, namun Anda bisa lihat beberapa penyebab yang sangat luas cakupannya yang bisa saja dengan faktor ini memunculkan jerawat, dan inilah penyebab munculnya jerawatan di wajah, mungkin jika Anda memahami penyebab ini, Anda bisa mengantisipasi agar jerawat tidak bisa mengotori wajah Anda.

  1. Faktor genetik atau keturunan
  2. Akibat hormon testosteron jika pada laki-laki-l
  3. Bakteri yang menginfeksi melalui pori-pori wajah
  4. Menggaruk wajah yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit
  5. Anabolic Steroid
  6. Faktor Usia
  7. Penyumbatan pada pori-pori wajah karena sel kulit mati
  8. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok
  9. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan Vitamin B
  10. Memegang dan memencet jerawat
  11. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  12. Kurang menjaga kebersihan wajah dengan cuci muka yang rutin
  13. Rambut kotor yang menempel pada wajah
  14. Karena terlalu banyak beban pikiran atau stress
  15. Akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif
  16. Karena penurunan hormon pada wanita
  17. Karena darah kotor
  18. Akibat mengkonsumsi pil KB
  19. Akibat polusi udara yang kotor
  20. Memakan coklat terlalu banyak
  21. Alergi pada zat kimia yang terkandung pada kosmetik
  22. Kurang mengkonsumsi air putih
  23. Kurang menjaga kebersihan kulit
Semoga dengan informasi beberapa penyebab terjadinya jerawat di wajah ini bisa Anda pahami dan antisipasi, Insya Allah jerawat tidak akan muncul di wajah Anda. 
Kenali Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
25 Juni 2016 pukul 19.21

Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara menghilangkan jerawat batu yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

Reply