Selasa, Januari 13, 2015

Obat Demam Anak Cara Medis dan Tradisional

Obat Demam Anak Cara Medis dan Tradisional

Punya Anak Balita yang mengalami demam panas tinggi? Tentu Anda khawatir dengan keadaan tersebut. Ada obat alami dari tumbuhan ciptaan Tuhan yaitu Cincau Hijau yang ternyata mampu menurunkan panas tinggi pada Balita. Demam yang tinggi jika tidak diobati dengan segera bisa menimbulkan step pada anak dan bisa merusak sistem syaraf otak. Dan cerita ini saya tulis ketika Anak saya mengalami demam tinggi di usia 6 bulan, Dan atas izin Allah SWT demam turun drastis. Mau tau cara mengatasi anak demam, simak cara mengatasi panas pada anak berikut ini.

Sebelum memberi obat demam anak ada baiknya lakukan langkah-angkah menurunkan demam anak tanpa obat yaitu: (1). Anak di kompres dulu dengan handuk basah atau alat kompres yang banyak dijual di apotik, kemudian (2). Llakukan pijatan dengan ramuan obat hermal berupa bawang merah dicampur dengan minyak kayu putik atau bisa juga dengan minyak kelapa. (3). Hindari kekurangan cairan dan (4). Perbanyak istrahat. Namun demikian ada baiknya ikuti juga langkah-langkah mengatasi anak demam dibawaha ini:

Cara Menurunkan Demam Panas Pada Anak

Cara ini saya gunakan dengan menggabungkan cara medis dan cara tradisional yang ternyata merupakan obat demam anak yang bagus yang mana mampu menurunkan panas yang tinggi sekitar 38C pada Balita. Penyebab utama demam panas  pada bayi atau balita adalah virus atau bakteri yang menginfeksi Adapun cara yang dilakukan adalah, 

1. Cara Medis Menurunkan Panas Pada Balita

obat demam anak

Cara mengatasi panas pada anak, Anda bisa membeli obat penurun panas pada bayi yaitu Paracetamol Bayi, direkomendasikan Produk SANMOL. Diberikan pada balita atau bayi sesuai dengan dosis pemakaian, namun jika panas sudah terlalu tinggi, maka disarankan meningkatkan dosis dan frekuensi pemberian SANMOL ditingkatkan, (Sesuai dengan Anjuran Dokter Spesialis Anak) Misalnya normalnya adalah 8 Jam sekali atau 3 sampai 4 kali sehari, namun jika panas terus meningkat silakan tambah dosis menjadi 1CC yang normalnya 0,6 CC dan frekuensinya menjadi 4 jam sekali pemberian obat penurun panas dalam hal ini Produk SANMOL yang harganya sekitar Rp.18.000.

Dan jangan lupa terus memberikan nutrisi kepada bayi atau balita, baik berupa ASI, asupan makanan dan makanan yang sesuai dengan usianya. Dan para orang tua jangan lupa untuk tidak memakaikan pakaian yang tebal dan selimut yang tebal jika panas sudah tinggi. dan satu hal lagi adalah jangan lupa memberikan kompres air jangan terlalu dingin itupun jika Anak nyaman dan mau dikompres. Dan mengobati cara medis ini adalah obat demam anak yang bagus yang mengobati dari dalam dengan memberikan obat penurun panas pada anak.

2. Cara Alami menurunkan Demam Panas Anak dengan Daun Cincau Hijau

Daun Cincau Hijau obat tradisional demam anak

Cara ini sangat alami dan tidak menimbulkan efek apapun kecuali menurunkan demam secepat mungkin. Daun cincau hijau merupakan obat tradisional demam anak yang banyak ditemukan disekitar Anda. Seteah dicek ternyata cincau hijau adalah obat tradisional demam yang bisa digunakan sebagai obat alami demam anak dan juga obat panas dalam, karena cincau hijau adalah bahan baku pembuat cincau (Agar-agar) atau nama lainnya lengkong. Bagaimana cara dan proses mengobati panas anak dengan daun cincau hijau, berikut ulasannya sesuai dengan pengalaman yang saya alami;

Ambil sekitar 30 Lembar Daun Cincau hijau (Untuk Daun silakan lihat Gambar) Lalu masukkan kedalam wadah dan masukkan air, usahakan air yang sudah masak. Lalu remas daun cincau hijau tersebut sampai berwarna hijau tua dan sedikit agak mengental. Setelah itu usapkan air remasan tersebut kepada tubuh anak, terutama pada bagian kepala diusahakan basah. Kalau mau sedikit kotor tempat tidurnya namun hasilnya cepat turun panasnya, letakkan daun cincau yang bercampur air perasan tersebut dibagian kepala anak, dan Anda bisa lihat hasilnya beberapa Jam kedepan. Bila panas masih turun naik terus berikan air remasan cincau hijau tersebut sampai benar-benar turun panasnya. 

Dua cara mengatasi anak demam ini bisa Anda lakukan jika terjadi demam pada anak dengan panas yang sangat tinggi. Kebanyakan orang tua muda baru akan sangat panik dan sangat khawatir dengan hal ini, apalagi jauh dari orang tua dan mertua. Sebagai informasi tambahan, selain bayi dan anak-anak, daun Cincau ini juga bisa untuk obat demam panas orang dewasa dan tentu dengan cara pengolahan berbeda pula. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat untuk Anda yang sedang mencari obat demam alami untuk bayi, anak dan balita Anda. 

Baca juga Informasi Artikel Kesehatan lainnya ; Cara Alami Menghilangkan Komdeo dan Cara Mengecilkan Perut Buncit
Obat Demam Anak Cara Medis dan Tradisional
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.