Kamis, November 20, 2014

Tes IQ: 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan

Tes IQ: 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan

Tes IQ atau Tes Intelegent quotient adalah untuk mengetahui tingkat kecerdasan seseorang dalam bentuk Angka. Banyak cara melakukan tes IQ agar mampu menghasilkan angka kecerdasan IQ yang tinggi. Namun semua butuh latihan. Untuk meningkatkan IQ melalui test IQ Anda bisa mengikuti 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan atau yang disebut IQ ini. Cara ini memang sangat sederhana namun perlu komitmen Anda agar disiplin dalam mengikuti cara-cara meningkatkan IQ atau angka kecerdasan. Berikut ulasan 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan IQ yang dibahas imuzcorner yang dihimpun eksklusif dari beberapa sumber.


Tes IQ: 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan


10 Cara Meningkatkan IQ

1. Banyak Membaca
Pendidikan mempunyai peran besar dalam berkontribusi terhadap IQ Anda, luangkan waktu Anda untuk lebih banyak membaca tentang pengetahuan, matematika, fisika dan ilmu lain untuk meningkatkan wawasan Anda. 

2. Bermain Game yang Mengandung Problem Solving
Banyak game yang menantang yang memiliki tantangan pemecahan masalah seperti bermain catur, bermain scrable, teka teki silang dan masih banyak lagi. 

3. Belajar Terus Mengenai Hal-hal Baru
Banyak belajar mengenai hal-hal baru, semakin banyak hal-hal baru yang kita pelajari tentu pengetahuan semakin bertambah dan kecerdasan otak meningkat. 

4. Meditasi
Meditasi mampu mengurangi tekanan dari stress dan memperbaiki mood, karena disaat meditasi aliran darah ke otak semakin lancar jadi mampu menghasilkan kesabaran, relaksasi, konsentrasi dan daya ingat. Dengan meditasi tentu mampu meningkatkan kecerdasan IQ Anda.

5. Olahraga Teratur
Sempatkan diri setiap hari berolah raga, baik olah raga seperti Senam, aerobik atau pun jogging, sederhana namun mampu meningkatkan kecerdasan emosional dan otak.

6. Hindari Makanan Berlemak dan Mengandung Gula
Makanan berlemak akan mampu membuat Anda malas dan begitu juga dengan gula mampu mengurangi konsentrasi. 

7. Menghindari Obat-Obatan Kimia secara berlebihan
Jika ingin hasil tes IQ meningkat maka janga meminum obat-obatan terus menerus yang berbahaya pada tubuh dan menurunkan konsentrasi otak.

8. Tidur disaat Otak Lelah Bekerja
Jika otak Anda bekerja sudah lelah maka butuh istirahat, dan salah satu cara istirahat untuk otak adalah tidur disaat otak lelah, agar mampu refresh kembali.

9. Sarapan Pagi dengan Banyak protein
Breakfast atau sarapan pagi mampu meningkatkan konsentrasi, begitu juga dengan protein yang kita konsumsi akan mampu memberikan nutrisi kepada otak agar lebih  pintar.

10. Lakukan Tes IQ berulang-ulang kali. 
Anda tidak akan pernah tahu angka kecerdasan Anda jika Anda tidak pernah melakukan test IQ, maka sebaiknya lakukan tes IQ dengan cepat dan lakukan berulang-ulang kali. Kini banyak tersedia test IQ online yang bisa memfasilitasi Anda akan test IQ. Jika hasil Test IQ masih rendah maka Anda akan tahu kecerdasan Anda, dan mau memperbaiki diri untuk meningkatkan kecerdasan IQ Anda.

Kecerdasan itu perlu diasah untuk mampu menghasilkan kecerdasan sesungguhnya, dan 10 Cara ini bisa Anda ikuti untuk meningkatkan Angka Kecerdasan Anda. Test IQ adalah salah satu cara untuk mengetahui seberapa cerdas Anda dalam angka. 

Tes IQ: 10 Cara Meningkatkan Angka Kecerdasan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.