Jumat, November 07, 2014

Pilih Blogging Pakai Niche atau Blog Campur Campur?

Pilih Blogging Pakai Niche atau Blog Campur Campur?

Niche Blogging menggunakan keyword dengan tema yang sama dan berkaitan yang dipublish dalam sebuah blog dan biasanya domainnya juga memiliki nama domain yang mirip dengan tema yang dibahas. Misalnya Blog InfoTech Review khusus membahas Informasi Teknologi Terkini yang meliputi informasi Android, Aplikasi Android, Komputer, tablet dan berbagai tips dan cara dalam menggunakan teknologi.

Kalau Blog campur-campur atau general Blogging menggunakan kata kunci apa saja yang dipublish dalam sebuah blog. Jadi masih umum dan tidak spesifik yang dipublish di Blog seperti blog MP13 ini.

Kedua tipe blogging ini, Niche Blogging dan General Blogging memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, itu tergantung kepada Anda dalam memilih dan menetukan tipe atau jenis blog apa saja yang ingin Anda bangun.

Kelebihan Blog dengan Niche

Blog dengan menggunakan Niche market tentu akan sangat berharga bagi para pencari informasi, karena informasi yang mereka cari ada pada satu blog yang disajikan dengan komprehensif. Karena penyajian dengan niche market lebih spesifik dalam persembahannya. Saran imuzcorner jika ingin monetize blog pilihlah tipe blog dengan menggunakan niche, selain spesifik, Anda bisa membangun traffik dengan kata-kata kunci yang spesifik itu. Karena pembaca blog menganggap blog dengan niche menandakan yang punya blog spesialis dalam bidang yang Anda bahas. Seperti Anda membahas review HP Android, semua HP Android Anda bahasa berdasakan jenis dan kelemahan dan kelebihan HP Android tersebut. Maka para pencari informasi akan lebih memilih blog yang spesfik dari pada blog umum.

Blog Niche lebih konsisten pada niche. Blog dengan Niche juga akan lebih populer di mesin pencari sebagai sumber traffik alami, oleh karena itu Blog spesifik dengan niche market lebih disukai oleh para advertiser untuk meletakkan iklannya di blog Anda, atau monetize blog Anda dengan Iklan Google.

Kelebihan Blog Dengan Tema Umum

Blog dengan tema umum tentu memiliki nilai plus tersendiri, dimana pembaca dengan berbagai latar belakang bisa masuk ke blog Anda. Karena banyak informasi yang bisa dimuat dalam blog umum ketimbang blog dengan menggunakan niche.

Dan biasanya Blog General ini akan lebih cepat populer dan cepat juga turun apalagi di mesin pencari,  karena inkonsistensi pada satu tema niche, jadi mesin pencari menganggap blog ini blog campur-campur. Seperti Blog Berita yang selalu update dengan beragam tulisan, disaat blog berita Anda tidak diupdate, akan mengalami penurunan traffik karena disalip oleh blog Niche.

Semua kembali lagi kepada Anda dalam membangun sebuah blog. Kaji kembali kemampuan Anda tentang memilih blog Niche atau Blog Campur campur, karena blog dengan tema spesifik akan membutuhkan keahlian dan kemampuan khusus. Dan jika Blog Umum mudah dalam mencari inspirasi penulisan namun sering kalah dimesin pencari dan traffik ke blog cendrung akan turun jika tidak melakukan update terus menerus.

Konsistensi adalah kunci semua sukses dalam berkarya, jika konsistensi itu sudah menjadi komitmen Anda, tipe blog apa pun yang Anda bangun bisa saja sukses dengan traffik yang banyak. 
Pilih Blogging Pakai Niche atau Blog Campur Campur?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.