Senin, Oktober 13, 2014

Lowongan Kerja: Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate

Lowongan Kerja: Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate

Lowongan Kerja: Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate - Selesai kuliah belum lah tentu Anda diterima langsung bekerja di perusahaan bonafit sedangkan Anda masih baru lulus kuliah atau fresh graduate. Dan tidak juga perusahaan datang mencari Anda dan meminta Anda untuk bekerja. Atau Anda hanya berpangku tangan menunggu kesempatan datang. Ada beberapa tips mendapatkan pekerjaan untuk Anda yang masih fresh graduate yang bisa Anda terapkan dalam mendapatkan pekerjaan. Berikut tips mendapatkan pekerjaan bagi Fresh Graduate dari imuzcorner untuk Anda;

Lowongan Kerja: Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate

1. Gambarkan Pekerjaan Yang Anda inginkan
Anda bisa menyeleksi pekerjaan Apa yang sesuai dengan disiplin ilmu Anda dan juga ketertarikan pada sesuatu hal bisa membuat spesifik pekerjaan yang Anda cari. Buat list pekerjaan yang Anda inginkan dan Anda siap dengan pekerjaan tersebut. Dan pastikan Anda mempunyai skill dalam menggambarkan pekerjaan yang ingin Anda cari.

2. Manfaatkan jaringan Anda
Infromasi yang terbaik yang Anda dapatkan untuk mencari pekerjaan sebagai fresh graduate selain dari website pencari kerja adalah informasi dari mulut ke mulut dari teman dekat Anda, teman kampus Anda, senior waktu dikampus ataupun dosen, jangan segan meminta infromasi pekerjaan siapa tau mereka mempunyai jaringan dengan perusahaan yang sedang Anda butuhkan. Jangan pernah abaikan poin nomor dua ini.

3. Persiapkan Surat Lamaran, CV, Resume dan portofolio Yang Baik dan berbeda
Dokumen sebagai syarat bahwa anda sedang mencari kerja adalah Surat lamaran pekerjaan, begitu juga dukungan CV dan resume Anda yang menerangkan tentang latar belakang pendidikan, pengetahuan, keterampilan dan infromasi lain tentang diri Anda. Buatlah desain berbeda pada Surat lamaran, CV dan resume Anda agar terkesan Anda serius dalam menginginkan pekerjaan tersebut.

4. Persiapkan untuk Interview yang mengesankan
Bagaimana membuat interview pekerjaan menjadi mengesankan pada perusahaan, sederhana saja, datang tepat waktu, Anda harus tahu bagaimana menceritakan diri Anda dengan sejujur-jujurnya, gunakan pakaian yang rapi dan bersih, bukan hanya itu body language Anda juga mendukung kesuksesan Anda dalam interview.

5. Realistik dalam menentukan upah
Sebagai Fresh Graduate Anda harus lebih realistik menentukan upah kepada perusahaan, jangan terlalu tinngi dan tidak terlalu rendah.

6. Bersiaplah Menerima Panggilan Kerja
Jika perusahaan memanggil Anda bekerja, perispakan diri Anda memasuki dunia kerja, bagaimana datang dengan tepat waktu, bagaimana menyesuaikan diri dengan budaya kerja perusahaan tersebut, berlaku ramah ditempat kerja dan hal-hal lain yang perlu Anda siapkan.

Semoga Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate bisa Anda terapkan agar penantian Anda untuk mendapatkan pekerjaan segera berakhir.

Baca juga lowongan kerja Online Mendapatkan Uang
Lowongan Kerja: Tips Mendapatkan Pekerjaan Untuk Fresh Graduate
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.