Jumat, September 05, 2014

Pentingkan Template Blog Responsive?

Pentingkan Template Blog Responsive?

Template blog atau website responsive adalah istilah yang muncul akhir-akhir ini dimana internet tidak hanya diakses melalui media komputer saja sebagai alat. Namun semua gadget seperti Smartphone dan Tablet. Apa itu responsive template?

Responsive tempate adalah template blog ataupun website dimana disaat diakses oleh pengguna dengan menggunakan salah satu media sebut saja tablet, maka tampilan website atau blog akan memiliki ukuran layar sama seperti layar tablet. Jadi menyesuaikan. Kalau sebelumnya dikenal dengan mobile template, atau mobile blogger dan sekarang sudah Responsive template atau Website multi screen.

Dengan optimasi template dengan menggunakan template responsive atau multi template akan memberikan keuntungan sendiri kepada pengguna dan pengelola website. So Apa keuntungannya menggunakan responsive template?

Responsive template
Responsive Blogger Template Sang SEO

Keuntungannya adalah semakin meningkat penghasilan jika pengelola website melakukan monetize websitenya. Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan Google dan Sterling research banyak pengguna lebih menyukai website yang mudah diakses dengan berbagai gadget dimana templatenya menggunakan responsive template. Dan akan enggan melihat dan masuk ke website yang tidak menggunakan responsive template alasannya melakukan zoom pada website karena templatenya hanya dikhususkan pada pengguna komputer saja, dan disaat website diakses menggunakan Smartphone otomatis layar website kecil dismartphone harus dizoom untuk melihat lebih jelas. Dan ini merepotkan pengguna internet. Ini salah satu alasan.

Keuntungan lainnya pengunjung semakin banyak dikarenakan banyaknya pengguna sekarang menggunakan smartphone untuk mengakses internet, jadi jika Anda mengaktifkan website atau blog responsive atau multi screen ada keuntungan plusnya. Dan iklan untuk publisher juga kebanyakan sudah diset untuk friendly kepada pengguna website/blog multi screen.

Sekarang sudah banyak template gratisan tersedia, baik template Blogger, Wordpress, Jomla dan template website lainnya. Ada juga yang berbayar yang tentunya menawarkan template multi screen premium. Dengan template Blog Responsive, Pengunjung meningkat, revenue pun meningkat dengan website multi screen, mau??
Pentingkan Template Blog Responsive?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.