Senin, April 07, 2014

Solusi Mengatasi Masalah Materi Berhak Cipta Saat Apply Google Adsense

Solusi Mengatasi Masalah Materi Berhak Cipta Saat Apply Google Adsense

Solusi Mengatasi Masalah Materi Berhak Cipta Saat Apply Google Adsense - Google Adsense akan terus meningkatkan standar mereka dalam menyeleksi publisher dan advertiser sebagai partner mereka di periklanan online Google Adsense. Banyak blogger, publisher mengalami penolakan dari Google Adsense setelah mereka apply sebagai publisher Adsense. Dari hasil peninjauan Google Adsense terhadap blog atau website publisher belum bisa diterima karena ada masalah materi berhak cipta pada blog atau website yang sedang di apply.

Solusi Mengatasi Masalah Materi Berhak Cipta Saat Apply Google Adsense

Dan Google Adsense menyarankan untuk membuang konten atau materi berhak cipta dari blog agar bisa disetujui sebagai publisher Adsense. Memang banyak aturan Adsense yang harus dipatuhi publisher sebelum mereka apply di Google Adsense, seperti konten pornografi, sex, penjualan senjata, konten obat-obatan dan tembakau, konten kekerasan dan konten ilegal dan terlarang oleh kebijakan Adsense. Dan salah satunya adalah konten materi yang berhak cipta dilarang digunakan dalam blog, baik itu konten video, gambar dan tulisan sekalipun.

Bagi Anda yang mengalami masalah Materi berhak cipta saat setelah mengajukan permohonan Google Adsense, ada beberapa solusi untuk mengatasi materi berhak cipta saat apply Adsense; berikut solusinya;

1. Jika Google Adsense tidak menyetujui dengan alasan Materi berhak Cipta, maka silahkan cek blog Anda dari artikel paragraf, hilangkan saja dari blog itu, untuk mengetahui apakah artikel Anda materi berhak cipta, silakan cek website atau blog Anda dengan cara cek di Copyscape. Jika memang benar pernah melakukan duplikasi konten tulisan silakan hapus saja agar blog Anda ditermi oleh Adsense. Jika tidak pernah merasa menggunakan artikel orag lain di postingan maka Anda aman dari materi berhak cipta dari sisi konten tulisan.

2. Buang atau hapus foto dan video jika foto dan video tersebut bukan milik Anda.

Agar cepat diterima Adsense maka konten foto dan video yang pernah Anda ambil dari Google Image silakan saja ganti, siapa tau gambar atau video yang Anda gunakan mengandung materi berhak cipta. Termasuk didalamnya logo, desain gambar yang memiliki copyright.  Anda bisa gantikan foto dan video milik Anda. Sebaiknya gunakan foto sendiri dengan foto objek atau dari hasil screenshot dan kemudian diedit.

Seperti pengalaman pribadi saya dalam pengajuan Adsense, kebanyakan konten yang melanggar bermateri hak cipta adalah konten gambar, karena gambar kita Anggap spele, padahal orang lain melakukan foto dan membuat gambar dengan susah kemudian wajar mereka melindungi karya mereka dengan copyright. Dengan membuangnya dan menggantikan dengan foto yang baru dari hasil Anda, InsyaAllah akan cepat diterima oleh Google Adsense, jika Anda melakukan pengajuan Adsense kembali.

Sebelum jauh beranjak dalam melakukan update blog, optimasi untuk blog monetise adsense,  sebaiknya fokus dulu membersihkan konten bermateri hak cipta, lalu kemudian bisa ajukan kembali ke Google Adsense. Fokus pada dua solusi ini dan mematuhi TOS Adsense maka Anda cepat diterima oleh Google Adsense sebagai Publisher Adsense.



Solusi Mengatasi Masalah Materi Berhak Cipta Saat Apply Google Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
7 Juni 2016 11.16

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
Barangkali dapat membantu :)

Reply