Sabtu, Maret 22, 2014

Cara Terbaik Berkomentar Di Blog

Cara Terbaik Berkomentar Di Blog

Form komentar yang ada di Blog yang disediakan adalah cara terbaik bagi pengelola blog atau website untuk memberikan ruang bagi pembaca blog untuk membangun sebuah komunitas pembaca blog. Namun terkadang para pengunjung dan pembaca blog memberikan komentar blog dengan memberikan pesan yang tidak berkaitan dengan konten blog, bahkan sangat tidak relevan antara konten dan komentar, dan ini sering disebut komentar spam, baik ditulis oleh pengunjung ataupun robot yang sangat merugikan pengelola blog, maupun si pemberi komentar.

Cara Terbaik Berkomentar Di Blog adalah dengan cara yang bijak sebagai pengunjung atau pembaca dan juga mematuhi peraturan Google Webmaster mengenai masalah memberi komentar pada sebuah website atau blog. Berikut Cara Terbaik Berkomentar Di Blog atau website versi imuzcorner;

1. Beri komentar sesuai dengan topik 
Komentar yang baik adalah memberikan tanggapan yang sesuai dengan topik pembahasan, dan jangan pernah melenceng dari topik. Misalnya Blog atau website Anda berkaitan dengan Belajar Bahasa Inggris, dan jangan memberi komentar di blog atau website yang tidak ada kaitannya dengan bahasa Inggris. Ini penting untuk memberi nilai tambah pada blog pengelola dan pemberi komentar di mesin pencari.

2. Beri Komentar dengan Menggunakan nama Blog, Dan URL Blog dan bukan Kata Kunci
Jika Anda menggunakan komentar dengan Nama dan URL, jangan menggunakan kata kunci, gunakan saja nama blog dan URL Blog Anda, ini sangat berpengaruh kepada backlink dan memberi peringkat yang baik di mesin pencari.
Cara Terbaik Berkomentar Di Blog

3. Jangan memberi komentar spam
Spamming adalah cara yang tidak dibenarkan oleh Webmaster Google dalam memberi komentar, baik itu berkomentar dengan tidak berhubungan dan mempromosikan produk-produk dan juga berkomentar berkalai-kali, dan over yang membawa indikasi spam. Cara ini akan memperburuk rangking pemberi komentar, dan biasanya pemebri komentar dengan spam tidak akan dipublish.

4. Beri komentar dengan baik apakah itu melalui pertanyaan, tanggapan, untuk membuka percakapan
Berkomentar bukan hanya dengan memberi tanggapan, atau respon dari sebuah tulisan, anda bisa memberi pertanyaan untuk membangun readership antara pengelola blog dan juga pembaca.

5. Beri komentar tanpa memasukkan link atau URL yang akan mengajak ke URL yang tidak berkaitan
Berkomentar tentu memberikan hal-hal yang positif bagi pengelola, dan jangan memasukkan link URL berupa promosi link ke luar yang sama sekali tidak berhubungan.

Mungkin masih banyak cara terbaik berkomentar di blog untuk mendapatkan backlink, dan traffik. Dibalik itu semua cara berkomentar yang baik tentu akan yang menghasilkan yang baik pula. Berkomentarlah sekarang juga! 
Cara Terbaik Berkomentar Di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.