Kamis, Januari 23, 2014

Cara Singkat Membangun Blog Monetise

Cara Singkat Membangun Blog Monetise

Bagaimana membuat blog dari blogger atau sering disebut Google Blog atau Blogspot, caranya sangat mudah silakan ikuti petunjuk di link cara membuat blog Blogger. Setelah Anda membuat blog Anda bisa mengikuti cara singkat untuk membangun blog untuk monetise, untuk menghasilkan uang dari blog melalui iklan, Pay Per Click baik dengan Google Adsense, ataupun Jasa periklanan online lainnya.


Pada cara Singkat membangun blog untuk monetise ini masih membahas ON PAGE (Pembahasan teknis Masih dalam Blog dan bukan diluar blog OFF PAGE)
Cara Singkat Membangun Blog Untuk Monetise

Pertama;

Riset Kata Kunci

Meriset kata kunci sebenarnya mudah, namun untuk pemula ikuti saja tahap ini dengan menggunakan tool Keyword Planner Tool Adword untuk mencari kata kunci. Misalnya; Anda membuat Blog tentang HP Android, lalu ketikkan kata HP Android di Keyword Tool Adwords, setelah itu muncul kata kunci, dan jumlah pencarian, setelah itu Anda bisa setelah mendapat kata kunci tersebut pilih kira-kira yang Anda mampu untuk membuat artikel tentang keyword atau kata kunci tersebut.

Kedua;

Menulis Judul

Menulis judul haruslah memiliki kata kunci yang Anda cari tadi di Keyword Tool, Misalnya kata kunci HP Android dicari dalam sebulan sekita 22.000 orang, maka Anda membuat Judul "HP Android Murah" dijudul tersebut sudah Ada kata Kunci. Usahakan Judl tidak terlalu panjang, usahakan dibawah 66 Karaktek huruf dan termasuk spasi agar lebih SEO di mesin pencari. Baca selengkapnya cara menulis judul terbaik


Ketiga;

Menulis Konten (Artikel Blog)

Konten adalah isi dari blog, dalam menulis konten haruslah original dan unik dengan gaya penulisan yang Anda miliki, pengetahuan yang mendalam tentang kata kunci (yang ingin ditulis dan dikembangkan dalam karangan) yang Anda tetapkan sebagai judul Anda akan mempengaruhi kualitas tulisan Anda. Maka usahakan Anda paham betul dengan apa yang ingin Anda tulis. Atau bisa mencari berbagai referensi tulisan agar mampu merangkumkan yang terbaik dalam tulisan.

Baca lebih jelasnya Cara Menulis Konten SEO Friendly.

Keempat;

Membangun Link Berkualitas

Link adalah URL blog, mengoptimalkan blog dengan membangun link yang baik dengan cara membuat link ke kata kunci yang berkaitan, dan link kedalam halaman blog Anda sendiri. Silakan Baca selengkapnya di Optimasi Link untuk Kepentingan SEO.

Kelima;

Mengoptimalkan Gambar Agar Lebih SEO

Dalam setiap artikel atau konten harus menyelipkan gambar, tujuannya untuk kepentingan optimalisasi blog di mesin pencari, caranya hanya dengan memasukkan gambar yang berkaitan dengan pembahasan dalam konten Anda, dan file gambar Anda beri nama file sesuai keyword atau kata kunci yang ditulis dikonten. Untuk lebih jelasnya baca Cara Optimasi Gambar Pada Blogger.

Keenam;

Penulisan label

Dalam penulisan label, atau pembutan kategori dalam sebuah postingan blog usahakan jangan terlalu panjang dan berbelit, cukup menulis label yang berkaitan dengan konten. Pengkategorian cukup dengan satu atau dua kata saja.

Ketujuh;

Periksa Ejaan

Setelah semua selesai periksa semua ejaan yang salah dan kemudian perbaiki, agar tulisan lebih baik dan rapi tujuannya agar robot perayapan mesin pencari membaca dengan benar maksud apa yang Anda tuliskan.

Kedelapan;

Publikasikan
Dalam mempublikasikan hasil tulisan Anda di Blogger, ada dua cara, pertama bisa langsung dipublish atau dipublikasikan atau dengan cara kedua bisa dengan menjadwalkan publikasi kapan Anda ingin publikasikan baik dari pengaturan waktu dan tanggal bisa di set kapan ingin tulisan Anda dipublikasikan secara otomatis dengan setingan waktu dan tanggal. Lakukan publikasi artikel blog sehari sekali atau seminggu 3 kali agar blog Anda dianggap exist oleh mesin pencari.

Cukup Cara Singkat Membangun Blog Monetise Untuk tahap ON PAGE saja dulu, selanjutnya Kita Lanjutkan cara Singkat Membangun Blog Monetise untuk OFF PAGE lain waktu. Silakan berbagi dan beri komentar.


Cara Singkat Membangun Blog Monetise
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.