Jumat, November 08, 2013

Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaik

Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaik

Smartphone Terbaik

Smartphone terbaik menjadi incaran pecinta gadget saat ini, dimana era smartphone mulai sedikit menggeser tekhnologi PC, dan Laptop dan ponsel jadul dan mulai beralih ke smartphone karena lebih mobile. Sebelum membeli smartphone terbaik apa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih smartphone terbaik untuk gadget Anda, apakah desain smartphone nya, processor, harga dan lain sebagainya.
Membeli smartphone Terbaik


Untuk smartphone terbaik, imuzcorner memberikan beberapa tips sebelum membeli smartphone terbaik untuk Anda, agar bisa menjadi bahan pertimbangan, dan bahan perbandingan untuk Anda, agar Anda bisa membeli smartphone terbaik sesuai dengan passion, hobi dan pekerjaan Anda.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaik

Berikut tips sebelum membeli smartphone terbaik, semoga bisa menjadi bahan referensi Anda sebelum membeli smartphone Android.

1. OS Smartphone

Sebelum membeli smartphone terbaik tentukan Operasi Sistem smartphone terbaik yang ingin Anda gunakan nanti, agar bisa memperkecil pilihan Anda dari berbagai OS smartphone yang ada seperti, Android, iOS, Windows Phone BalckBerry. Tentunkan pilihan Anda ada sistem OS smartphone, saran saya gunakan smartphone dengan OS Android, selain opensource, Android juga menguasai 64 persen pasar global mengalahkan OS lainnya. Dan pilih OS android versi terupdate.

2. Processor Smartphone

Namanya ponsel pintar atau smartphone kalau processornya kecil nanti kurang pintar:-) Pilih smartphone dengan processor tinggi, paling tidak 1 GHz ke atas, ini sangat berguna akan kecepatan kinerja ponsel tersebut.

3. Harga Smartphone
Untuk harga smartphone terbaik juga menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone terbaik, sekarang harga smartphone sangat bervariasi, mulai dari satu jutaan samapai belasan juta, tergantung merk, spesifikasi dan keunggulan smartphone tersebut. Kalau Anda punya budget pas-pasan silakan saja cari smartphone murah dengan kualitas smartphone terbaik, banyak sekali smartphone murah namun spesifikasi kurang memuaskan.

4. Baterai Smartphone
Buying guide untuk baterai sangat penting, smartphone adalah ponsel yang sangat boros menghabiskan daya baterai, jadi pilih baterai yang spek mAh (Mili Amper per jam) diatas 1500 mAh, agar bisa agak lama. Untuk Tips menghemat baterai silakan baca tips menghemat baterai Smartphone.

5.  Merek Smartphone
Memilih smartphone terbaik, itu tergantung pada Anda, apakah Anda tergila-gila dengan merek atau brand tertentu, atau Anda hanya memetingkan kualitas smartphone Anda tanpa memikirkan merek brand tertentu. Jika Anda pede dengan merek smartphone china misalnya, yang secara speknya tidak kalah dengan smartphone yang sudah terkenal sebelumnya.

6. Desain

Desain smartphone terbaik, pilihlah desain smartphone dengan ukuran 3-4 inch selain gampang dimasukkan ke saku celana, juga masih enak diliat menempel di telinga saat menelpon, bayangkan kalo smartphone Anda sebesar 5 atau 7 inch, tempel aja di telinga mungkin orang akan melihat Anda.

7. Spesifikasi Smartphone
Spek smartphone terbaik, selain processor dan baterai, hal penting juga Anda perhatikan dalam membeli smartphone terbaik adalah,
Kamera, kamera menjadi satu kelebihan smartphone dengan yang bukan smartphone, namun untuk kualitas pixel silakan cari smartphone yang menawarkan kamera diatas 5 MP dan kamera depan 2 MP.

RAM, Untuk memori gunakan memori atau RAM 1 GB atau lebih.
Resolusi layar, resolusi layar standart untuk smartphone adalah 480x800 pixel
Akses jaringan, untuk akses jaringan pilihlah akses jaringan 3G atau HSDPA, tersedia wifi, GPS dan fitur penting lainnya.
Internal dan external memori, ini juga penting jika Anda hobi mengabadikan moment seperti citizen jurnalism mengabadikan momen dengan video dan kamera smartphone gunakan external memori yang besar minimal 8 atau 16GB. Ini akan sangat mendukung hobi Anda dan akttifitas Anda.

Semoga tips sebelum membeli smartphone terbaik ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga; Download Aplikasi BBM untuk Android
dan Smartphone Android Samsung Galaxy Untuk bisnis Online Anda
Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.