Kamis, November 07, 2013

Cara Cek Tagihan PLN Online Mudah dan Cepat

Cara Cek Tagihan PLN Online Mudah dan Cepat

Cek Tagihan PLN

Ingin tahu berapa tagihan listrik Anda bulan ini? Cek tagihan PLN Anda secara online. Hanya dengan akses internet Anda bisa cek tagihan PLN Anda, berapa jumlah Rupiah yang harus Anda keluarkan untuk membayar kebutuhan kelistrikan rumah Anda. imuzcorner akan membagikan cara cek tagihan PLN Anda secara online mudah dan cepat tanpa harus ke loket PLN. Berikut cara cek tagihan PLN rumah Anda sebagai pelanggan PLN.

Cek Tagihan Listrik PLN

Cara Cek Tagihan PLN

Cara cek tagihan PLN sangatlah mudah dan cepat hitungan detik Anda sudah tahu berapa jumlah Rupiah yang Anda bayarkan kepada Perusahaan Listrik Negara ini. Hanya dengan Mengakses tautan 
http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php Anda sudah bisa mengetahui berapa jumlah KWH (Kilo Watt Hour) atau Kio Watt Jam penggunaan listrik Anda di rumah. 
Anda bisa lihat hasil screenshot hasil dari cara cek tagihan PLN;

Buka tautan cek tagihan listrik tersebut di browser yang Anda pilih di PC atau smartphone Anda, kalau bisa langsung bookmark atau control D tautan cek tagihan PLN tersebut, agar di bulan berikutnya Anda bisa langsung dengan mudah menuju tautan untuk mengecek tagihan PLN Anda. cara cek tagihannya sebagai berikut;
Cek Tagihan Listrik PLN

2. Masukkan ID Pelanggan Anda
Setiap pemasangan listrik di rumah pasti ada IDPel atau ID Pelanggan yang biasanya terdiri dari 11 atau 12 digit Angka.

3. Kemudian Klik Cek

Dan berikut hasil screenshot hasil dari cek tagihan PLN

Cek Tagihan PLN

Untuk pengecekan berapa KWH yang Anda gunakan dalam sebulan dan berapa Rupiah yang harus Anda bayar. 
Dan ini hanya berlaku untuk listrik Meteran (Pasca Bayar) dan tidak berlaku untuk Prabayar untuk meteran digital listrik pintar, karena listrik prabayar kita membeli KWH dengan jumlah Rupiah yang sesuai dengan kebutuhan listrik Anda per bulan atau perminggu. Dan dari jumlah KWH prabayar yang Anda beli Anda bisa mengontrol penggunaan listrik Anda. Cara ini cukup menghemat dan memudahkan Anda dalam menggunakan listrik. Selain menghemat biaya Anda juga bisa menghemat energi.

Cara Pembayaran Tagihan PLN

Anda bisa membayar tagihan PLN yang sudah Anda cek melalui online di beberapa lokasi terdekat Anda seperti;
  • Pembayaran Tagihan PLN melalui PLN Keliling
  • Pembayaran Tagihan PLN melalui Loket PLN
  • Pembayaran Tagihan PLN melalui outlet atau kios yang bekerja sama dengan PLN
  • Pembayaran melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri)
  • Pembayaran melalui Kantor Pos

Cara Mudah cara cek tagihan PLN berlaku untuk seluruh Indonesia dan cara cek tagihan rekening PLN ini bisa membantu Anda untuk mengetahui penggunaan KWH dan biaya yang Anda persiapkan untuk membayar tagihan listrik Anda selama sebulan. Cara ini bisa memantau penggunaan listrik rumah Anda, agar lebih hemat dalam pemakaian listrik dan juga melakukan penghematan energi Nasional. Semoga bermanfaat. Silakan beri komentar jika informasi ini kurang lengkap atau bisa menambah informasi tentang PLN.

Kemudahan Cara Pembayaran Tagihan PLN Secara Online

Setelah Anda mengetahui jumlah yang harus Anda bayarkan untuk tagihan litrik bulan bersangkutan, PLN kini menyediakan pembayaran yang mudah dan cepat melalui pembayaran online tanpa harus menunggu Loket Keliling PLN, Pergi ke Loket PLN atau membayar di kantor Pos Indonesia, kini bisa dengan mudah membayar melalui Internet banking, SMS Bangking dan juga pembayaran melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kemudahan sistem pembayaran tagihan PLN itu tidak hanya dirasakan oleh pelanggan PLN pasca bayar, untuk pelanggan PLN yang pra bayar juga bisa dengan mudah membeli token PLN melalui online baik melalui Internet Banking, SMS Banking dan melalui ATM yang hampir seluruh jaringan Bank lokal Indonesia bisa melakukan pembayaran tagihan PLN pra payar dan pasca bayar. Sehingga tidak ada kesulitan bagi pelanggan pra bayar saat KWH listrik Pra Bayar sudah bunyi bertanda akan segera habis untuk diisi ulang dengan memanfaatkan SMS banking dan Internet Banking.


Cara Cek Tagihan PLN Online Mudah dan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 comments

Tulis comments
avatar
17 September 2015 12.07

artikel informatif
dapat bayar tagihan listrik segera
makasih

Reply
avatar
5 April 2016 07.08

Saya ingin mengerti rinciannya biaya pln yg saya pakai...bukan total tagihan..bagaimana cara nya

Reply