Sabtu, November 09, 2013

Cara Mencari Uang Di Internet Dengan Modal Blog

Cara Mencari Uang Di Internet Dengan Modal Blog

Bisakah mencari uang di internet dengan modal blog? Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan oleh orang awam yang belum paham tentang internet, yang mereka tau internet hanyalah Facebook, pikiran negatif mengenai "film kotor" dan lain sebagainya. Kalau lah bisa mencari uang di internet uang nya bagaimana cara dapatnya, dan pertanyaan ini sering muncul, begitu seterusnya dan seterusnya. Pada tulisan ini imuzcorner akan berbagi agar para awam tau bahwa internet bisa menghasilkan uang, dan bukan sekedar anggapan negatif yang keluar dari benak mereka. Cara mencari uang di internet dengan modal blog atau website, memang membutuhkan ketekunan dalam mengoptimalkan blog, isi blog, dan tampilan blog dan ilmu internet marketing agar internet bisa menghasilkan uang dan sebagai sumber penghasilan.

Segala sesuatu harus dengan ilmu, jika Anda belum tahu mengenai ilmu internet, dan belum mengerti cara mencari uang di internet belajarlah dengan orang-orang yang sudah sukses dalam bisnis internet, agar ilmunya ketularan kepada Anda, dan Anda bisa mendapatkan cara mencari uang dari internet. Kalau Anda ingin tahu cara mencari uang di internet dengan modal blog, Anda bisa memulai cara mencari uang di internet dengan modal blog dibawah ini;

Membuat Blog


Judulnya aja cara mencari uang di internet dengan modal blog. Langkah awal yang harus Anda lakukan Adalah membuat blog, jika Anda sudah paham membuat blog, Anda bisa buat langsung sekarang. Jika belum Anda bisa mempelajari secara detail panduan membuat blog gratis di Blogger. Jika sudah mengerti cara buat blog, berarti itulah modal awal Anda untuk cara mencari uang di internet.

Perhatian Dalam membuat Blog

Perlu menjadi perhatian Anda dalam membuat blog, jika Anda membuat blog misalnya dengan tujuan bisnis iklan seperti Google Adsense, gunakan Nama domain blog Anda mengandung kata kunci yang ingin Anda kembangkan. Anda harus meriset pasar terlebih dahulu, cara merisetnya gunakan Google Adword untuk keyword planner, silakan cari kata kunci yang saingannya rendah atau menengah dan cari saingan tidak terlalu tinggi namun banyak dicari orang, misalnya kata kunci "Asuransi" seperti screenshot dibawah ini;

Kata kunci Asuransi dicari oleh orang di internet rata-rata per bulan 8000-an dan saingannya masih menengah, atau cari yang rendah, dari ide riset pasar ini melalui Adword Anda bisa menggunakan kata kunci ini sebagai nama domain blog Anda, mungkin hasilnya begini asuransikita.blogspot.com, jika tersedia Anda bisa menggunakan nama domain tersebut sebagai nama domain blog Anda. Dan jadilah sebuah blog yang nantinya bisa Anda kembangkan menjadi blog bisnis untuk iklan PPC Adsense. Sama halnya dengan Anda berjualan secara konvesional, jika Anda tidak riset pasar, dan menjual yang sudah banyak dijual orang dan Anda pendatang baru dalam menjual barang tersebut Anda kalah saing dengan yang lama dalam hal ilmu, persaingan, langganan, harga dan lain-lain.

Selain itu yang menjadi perhatian Anda dalam membuat blog bisnis untuk PPC iklan Adsense, pastikan juga konten atau tulisan artikel Anda di blog tidak terlepas dari kata kunci domain blog Anda, untuk ide nya Anda juga bisa riset kembali di Adword keyword Planner dan Anda harus mampu untuk menulis artikel tentang kata kunci tersebut.

Selanjutnya menjadi perhatian Anda pada blog agar nanti bisa mencari uang dari internet adalah SEO, adalah cara optimalisasi atau ilmu yang diterapkan di blog Anda, agar blog Anda dikunjungi banyak orang melalui mesin pencari dengan kata kunci yang Anda tulis di dalam blog Anda. SEO untuk blog memang cukup luas, namun Anda bisa belajar on going, sambil menulis blog sambil belajar SEO, cakupan SEO dalam sebuah blog banyak sekali termasuk kata kunci dalam konten blog Anda, judul tulisan Anda. Begitu juga dengan template blog, meta tag, internal lingking dan eksternal linking, backlink dan sosial media, dan ini bisa dibagi dalam SEO on page dan SEO off page.

Setelah Anda mampu menulis blog, optimasi SEO blog, dan langkah selanjutnya Anda bisa mendaftarkan blog Anda di Google Adsense untuk mencari uang, bagaimana caranya?
Pertama daftarkan diri Anda di Google Adsense
Kedua Tunggu sampai blog Anda di approve atau diterima oleh Adsense. Apa itu Google Adsense? Google Adsense itu adalah program periklanan dari Google dimana Adsense ini menghubungkan Anda sebagai blogger disebut publisher dan para pengiklan atau advertiser, jadi jika blog Anda diterima, Anda bisa memasang iklan Google Adsense di blog Anda, dan jika iklan di blog Anda di klik oleh orang lain atau pengunjung blog Anda maka Anda Akan mendapat uang dalam bentuk mata uang Dollar. Anda tidak boleh mengklik iklan itu sendiri, begitu juga Anda suruh orang lain untuk mengklik iklan tersebut, itu sangat dilarang melanggar kode etik Adsense, dan blog Anda angsung di banned oleh Adsense dan memutuskan kerja sama dengan Anda. Pertanyaanya uang Google Adsense dari mana kok membayar Anda (publisher). Uang yang Anda akan dapatkan dari hasil klik iklan (PPC) berasal dari para pengiklan yang mengiklankan di Google Adword, kemudian oleh Google Adsense iklan tersebut ditampilkan di blog atau website publisher yang diterima oleh Google sebagai publishernya. Misalnya harga perklik iklan seharga $10 kemudian jika diklik oleh pengunjung blog Anda maka Anda akan mendapat $5 dan Google $5. Jelass? jadi cara mencari uang di internet dengan modal blog itu beginilah caranya. Jika pengunjung blog Anda per hari 10.000 pengunjung, kemudian diantara 10.000 pengunjung ada 100 orang melakukan klik pada iklan Adsense yang Ada di blog Anda, jika harga kliknya tadi $5 maka berapa Anda dapatkan selama sehari dari blog Anda, kalikan saja 100 KLIK X $5 = $500 Jumlah fantastis bukan??
cara mencari uang dengan Modal Blog

Cara pencairannya bagaimana?
Cara pencairannya akan dikirim melalui check, Western Union dan Bank Transfer hasil klik diakumulasi jika sampai $100 baru kemudian dikirim kepada Anda. Dan jika kode Western Union sudah dikirim Google kepada Anda, Anda tinggal bawa kode tersebut ke Kantor pos terdekat atau Bank yang mau mencairkan uang via Western Union sesuai dengan kurs saat ditransfer kepada Anda.

Begitulah cara mencari uang di internet dengan modal blog dengan bekerja sama dengan PPC Google Adsense. Selain dengan Google Adsense Anda juga bisa mencari uang dari afiliasi dan hasilnya tidak kalah dengan Google Adsense. Semoga cara mencari uang di internet ini bisa memberi gambaran bagi Anda, bahwasanya internet mampu memberikan manfaat yang positif, terutama untuk menambah wawasan dan penghasilan Anda.

Baca Juga Adsense Saya Di Banned So What's Next?
Penghasilan Online Terbesar saya Selain Adsense
5 Langkah memulai bisnis online

Cara Mencari Uang Di Internet Dengan Modal Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.