Jumat, November 15, 2013

Begini Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda

Begini Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda

Mempercepat Koneksi Internet


Dalam menelusuri web di internet, terkadang kita kesal karena lambatnya koneksi internet yang kita miliki terutama di PC. Ternyata Ada cara mempercepat koneksi internet di PC agar koneksi internet semakin cepat. Walaupun akses internet yang kita gunakan modem, kabel dan wireless namun di settingan PC bisa kita buat untuk mempercepat koneksi internet. Internet cepat akan membuat semua pekerjaan online kita semakin cepat dan mudah. Kegiatan yang biasa kita kerjakan online seperti mengirim email dengan berisikan gambar atau video, mengupload hasil kerjaan kita ke sebuah web, sharing dokumen dan juga download, pekerjaan online ini membutuhkan koneksi internet cepat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Untuk memeprcepat koneksi internet di Windows, ada cara mempercepat koneksi internet, yaitu dengan cara setting di OS Windows tersebut di PC Anda. Kenapa bisa di setting??
Pada dasarnya, Jika Anda menggunakan Windows, dalam settingan awal (Default) Windows yang Anda instal di PC, menggunakan atau mengurangi bandwidth kita saat kita online, Windows default menggurangi bandwith kita sebesar 20% dari total bandwith yang kita miliki. Dan pengurangan bandwidth sebesar 20 persen itu Windows alokasi kan untuk download update windows. Jadi kita koneksi internet kita lambat karena ada pengurangan bandwith. Begitu ceritanya.

Cara Setting Mempercepat Koneksi Internet

Ada Setting di Windows untuk mempercepat koneksi internet. yaitu Anda nyalakan dulu komputer Anda dan ikuti cara setting mempercepat koneksi Internet Anda;
Klik Start->Run->ketik”gpedit.msc” (tanpa tanda “) Ini akan memunculkan tampilan Windows Policy”. Kemudian masuk ke : Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Scheduler kemudian di tampilan kanan pilihLimit Reservable Bandwidth”, disitu tertulis “Not Configured” -> doubel klik (ada tampilan baru, “Limit reservable bandwidth Properties”) dan pilih “Enabled” lalu ganti 20 % menjadi 0%.
 Cara Mempercepat Koneksi Internet  di PC
 Cara Mempercepat Koneksi Internet 

Cara mempercepat koneksi internet ini sudah pernah saya lakukan ketika saya menggunakan modem CMDA dengan paket internet flexi, yang awalnya agak lambat kini semakin cepat dengan koneksi internet cepat.

Mudah-mudahan cara mempercepat koneksi internet ini bermanfaat untuk Anda, untuk koneksi internet lebih cepat.

Begini Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.