Rabu, November 13, 2013

Pentingkah Bisnis Plan Dalam Berbisnis Online?

Pentingkah Bisnis Plan Dalam Berbisnis Online?

Bisnis Plan

bisnis plan dalam bisnis online
Berbisnis online harus punya bisnis plan! masa sihh?. Seberapa penting bisnis plan dalam berbisnis online? secara komplit imuzcorner akan membahas bisnis plan dalam bisnis online yang memberikan jawaban dari pertanyaan diawal tulisan ini. Bicara Plan bisnis atau perencanaan bisnis tentu Anda akan terbayang dengan usaha, bisnis konvensional, apakah harus bisnis online juga punya bisnis plan.

Seberapa penting bisnis plan dalam bisnis online

Mari kita bahas seberapa penting bisnis plan dalam bisnis online. Jawabnya sangat penting! Intinya pembuatan bisnis plan bertujuan untuk perencanaan dan tata kelola bisnis agar lebih baik. Dalam hal ini manajemen bisnis adalah kata kunci nya.


  • Dalam bisnis online, bisnis plan penting dibuat untuk membuktikan keseriusan Anda dalam menjalankan bisnis online mencapai tujuan dengan baik. Dan bisnis plan Anda adalah sebagai pedoman awal untuk perjalanan bisnis ke depannya, meliputi ide bisnis Anda, gambaran bisnis, latar belakang bisnis online.
  • Bisnis plan dalam bisnis online penting dari sisi produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada pengunjung blog, segmen pasar Anda, kata kunci, riset keyword, konten. Bertujuan agar tetap fokus pada bisnis yang Anda kembangkan agar lebih cepat menghasilkan keuntungan dari bisnis.
  • Strategi Bisnis, dalam bisnis plan untuk bisnis online strategi bisnis sangatlah penting, seperti cara marketing online, penerapan SEO, promosi sosial media dan konten berkualitas. Tanpa membuat strategi dalam bisnis plan Anda, tujuan pasti akan lambat tercapai.
  • Persaingan, Anda juga jangan lupa untuk mencantumkan persaingan dalam bisnis plan Anda. Meriset pasar sangatlah penting untuk lebih cepat mencapai tujuan bisnis online Anda, terutama riset pasar untuk persaingan bisnis, agar mengetahui kelemahan atau kekurangan dalam menjalankan bisnis online. 
Itulah beberapa alasan pentingnya bisnis plan dalam bisnis online. Jika Anda berbisnis online dengan menjual produk langsung ke customer melalui media blog tentu menyediakan hosting, domain dan website yang baik dan barang dan jasa yang ingin Anda jual. Ini perlu modal untuk menjalankannya, dalam hal bisnis online type ini memang Anda harus membuat dan menulis sendiri draft bisnis plan yang baik, buatlah seprofesional mungkin agar lebih meyakinkan investor dan mendapatkan modal usaha, bank, memenangkan perlombaan kewirausahaan atau lembaga keuangan lainnya.

Membuat Bisnis Plan Untuk Bisnis Online

Dan jika Anda menjalankan bisnis online dengan bisnis iklan PPC, Anda juga harus membuat bisnis plan, namun cukuplah Anda saja yang tahu, agar tetap fokus pada topik blog atau website yang Anda monetisasi. begitu juga dengan bisnis online dengan affiliasi, dimana Anda bertindak sebagai penjual, marketer dari produk orang lain, buat bisnis plan kecil-kecilan agar tetap fokus pada usaha Anda sebagai Affiliate marketer.

Semoga Alasan-alasan ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memulai bisnis online dengan membuat bisnis plan, agar tujuan bisnis tetap berjalan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.
Pentingkah Bisnis Plan Dalam Berbisnis Online?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.