Senin, November 18, 2013

Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik Untuk Smartphone Anda

Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik Untuk Smartphone Anda

Hati-hati dalam Memilih Aplikasi Android


Jika Anda sedang menelusuri aplikasi android terbaik untuk smartphone Anda, Anda bisa cari di internet, ada ribuan bahkan jutaan aplikasi  android untuk Anda pasang di Android smartphone Anda. Aplikasi Android diciptakan oleh developer dari berbagai perusahaan agar memudahkan user untuk mengakses produk atau jasa yang mereka pasarkan. Ada juga yang sengaja membuat aplikasi  untuk tujuan hacking, belajar, coba-coba dan juga aplikasi yang bisa merugikan smartphone android Anda. Maka berhati-hati dalam memilih aplikasi Android.
tips memilih aplikasi android terbaik

Berbagai pilihan aplikasi android terbaik tersedia di internet. Dari segi kebutuhan aplikasi masing-masing orang, berbeda-beda pula kebutuhan aplikasi untuk smartphone terbaik mereka. Agar Anda  dapat memilih aplikasi android terbaik, pastikan Anda membaca tips berikut ini. Ada beberapa tips untuk memilih dan mendownload aplikasi Android terbaik untuk gadget smartphone Anda agar Anda dapat memilih aplikasi android terbaik.

Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik Smartphone


Berdasarkan kebutuhan aplikasi Android setiap orang berbeda-beda, ini bisa disebabkan perbedaan profesi pekerjaan, hobi dan faktor lainnya. Untuk memilih aplikasi Android terbaik untuk smartphone Anda, Anda harus perhatikan tips memilih aplikasi android terbaik untuk smartphone;

1. Pilih Aplikasi Berdasarkan kebutuhan;

Punya hobi game? Anda bisa download aplikasi game gratis untuk didownload dan dipasang di HP android Anda. Namun jika tidak hobi game online berbasis Android jangan pernah pasang di Hp smartphone Anda. Agar kebutuhan untuk memori dan baterai smartphone Anda lebih hemat dan tidak pemborosan daya dan kapasitas memori, karena aplikasi Android akan terus diupdate sesuai dengan versi terbaru dan akan menguras kapasitas data memori Anda dan juga mengurangi daya. Pilih aplikasi berdasarkan kebutuhan Anda, misalnya profesi Anda adalah pebisnis online, Anda bisa memilih aplikasi android untuk bisnis online yang tersedia di internet dan di Google Play. Jika aplikasi sudah terinstal namun tidak pernah Anda gunakan dalam sebulan sekali pun lebih baik Anda uninstal saja agar mengurangi beban smartphone Anda.

2. Download Aplikasi Android Terbaik untuk Smartphone Anda di Situs resmi

Jika Anda sudah mencari aplikasi terbaik untuk android smartphone Anda, Anda bisa mengunduh atau mendownload aplikasi android terbaik langsung dari situs resminya, untuk aplikasi android. Misalnya langsung dari situs perusahaan bersangkutan, jika tidak cari di Google Play yang tersedia gratis dan juga berbayar. Ini membantu smartphone Anda dari serangan malware, spyware dan virus yang mampu merusak sistem android dan aplikasi Android Anda. Ini penting untuk faktor keamanan smartphone Anda.

3. Sesuaikan dengan Type, Memori (RAM), Kapasitas (Storage) Gadget Smartphone Android Anda

Terkadang untuk memilih aplikasi terbaik untuk android dibutuhkan type OS Android terkini, seperti aplikasi BBM untuk Android misalnya, aplikasi ini tidak bisa dipasang di Android type rendah, dan harus di Android Jelly Bean.
Begitu juga dengan RAM, misalanya jika Anda mendownload aplikasi game yang berat yang membutuhkan spesifikasi RAM diatas 512MB, ini perlu menjadi perhatian Anda, agar Anda tidak sia-sia mendownload dan mengurangi kuota paket internet Anda.  Sama halnya dengan kapasitas memori data, sesuaikan dengan smartphone Anda dan juga kapasitas data nya.

4. Pilih aplikasi Android terbaik berdasarkan review terbaik, rating dan rekomendasi Google Plus terbanyak

Pastikan dulu review dan rating aplikasi Android terbaik untuk Anda mempunyai review yang positif dan rating yang bagus, paling tidak mempunyai 4 bintang untuk rating untuk satu apk.
Begitu juga rekomendasi dari user dengan tombol G+, semakin banyak user merekomendasikan melalui G+ maka aplikasi android itu adalah aplikasi terbaik dari aplikasi yang ada. Jika Anda tidak memilih berdasarkan ini, maka Anda akan terjerumus dalam aplikasi yang tidak jelas, bisa jadi smartphone Android Anda bisa menjadi keclinci percobaan untuk aplikasi yang mereka buat, maka berhati-hati dalam memilih aplikasi.

5. Pilih Aplikasi yang Hemat daya dan Internet Data

Aplikasi Android terbaik adalah aplikasi yang menawarkan penggunaan aplikasinya dengan tidak banyak menguras daya baterai Anda, jika sekali buka aplikasi, baterai Anda langsung berkurang drastis, maka Waspadai aplikasi android ini. Karena selain pemborosan daya, aplikasi ini tidak ramah lingkungan.
Begitu juga dengan data internet Anda, jika Anda menggunakan aplikasi dan banyak memakan bandwidth dan data internet Anda, jangan pilih aplikasi ini.

Itulah 5 tips dalam memilih aplikasi Android terbaik sebelum Anda mendownload untuk smartphone android Anda, Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Baca Juga Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaik
Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik Untuk Smartphone Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.