Senin, Oktober 21, 2013

Tips Menentukan Judul Skripsi Mahasiswa Dengan Mudah Tanpa Bingung

Tips Menentukan Judul Skripsi Mahasiswa Dengan Mudah Tanpa Bingung

Skripsi adalah sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar keserjanaan di Indonesia, tanpa skripsi menjadi syarat penting untuk kelulusan bagi mahasiswa di perguruan tinggi. Lalu bagaimana menulis judul skripsi? Berikut ini tahapan yang harus Anda ikuti agar mudah menentukan judul skripsi dengan mudah tanpa perlu bingung.

Menentukan Judul Skripsi 

Dalam penulisan skripsi hal yang paling penting adalah bagaimana Anda menulis, membuat dan menentukan judul skripsi sebagai acuan untuk pembahasan isi dari skripsi Anda. Dalam proses pembuatan skripsi atau penelitian mahasiswa harus membuat proposal skripsi dahulu, sebelum membuat judul skripsi. Proposal skripsi akan membantu Anda mempermudah dalam penulisan judul skripsi dan isi penelitian yang akan Anda lakukan.

Tips Menulis Judul Skripsi Dengan Mudah

Jika proposal skripsi Anda sudah diterima oleh pembimbing Anda, Anda bisa langsung menulis judul skripsi tersebut ke dalam skripsi Anda. Berikut tips menulis judul skripsi;

Judul Skripsi
1. Pastikan Proposal skripsi Anda

Disinilah awal menentukan Judul Skripsi, Sebelum menulis skripsi buatlah proposal skripsi yang ingin Anda ajukan ke dosen pembimbing Anda bahwa Anda ingin membahas suatu topik dimana Anda mampu melakukan penelitian tersebut. mampu dalam pembahasannya, mampu dari segi budget, mampu dari segi ketersediaan bahan pustaka atau atau referensi yang mudah untuk dicari. Dan pastikan proposal penelitian Anda diterima oleh dosen pembimbing Anda. Karena yang akan membuat skripsi adalah Anda bukan Dosen Anda.

2. Tulis Skripsi
Menulis skripsi sebenarnya mudah, tergantung dari kemampuan yang disebutkan pada tips diatas. Jika Anda mampu melakukannya maka skripsi Anda akan mulus berjalan sampai ke sidang skripsi

3. Pastikan Penulisan Judul skripsi mencakup bahasan penelitian Anda

Judul skripsi tidak lah perlu terlalu panjang untuk mewakili seluruh isi dari skripsi Anda, namun harus singkat padata dan jelas mencakup bahan bahasan pada isi skripsi Anda.

4. Jangan meniru judul skripsi orang lain.

Judul skripsi yang sudah ada tidak boleh ditiru. Karena judul tersebut sudah milik orang lain. Itu bisa dikatakan plagiat dan mencuri hak intelektual orang lain.

Mudah-mudahan tips menentukan judul skripsi ini bermanfaat untuk Anda yang ingin menulis judul dan mencari judul skripsi.
Baca Juga Penulisan Daftar Pustaka
Tips Menentukan Judul Skripsi Mahasiswa Dengan Mudah Tanpa Bingung
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.