Jumat, Oktober 25, 2013

Harga Emas Hari Ini

Harga Emas Hari Ini

harga emas hari ini
Harga emas selalu menjadi perhatian para pecinta investasi logam mulia ini. Kestabilan harga emas dari laju inflasi menjadi alasan orang untuk membeli emas. Harga emas cenderung mengalami kenaikan tahun ke tahun, dari zaman Nabi sampai sekarang harga emas semakin melambung.

Zaman sekarang, emas bukan hanya sebagai kebutuhan untuk perhiasan, pesta perkawinan di berbagai negara, pesta keagamaan, akan tetapi sebagai investasi yang paling likuid dari investasi tanah dan rumah. Namun perlu jugakita mengetahui sebenarnya harga emas dan ukuran emas tersebut agar bisa memahami cara berinvestasi emas untuk saat ini dan nanti.

Harga Emas 

Jika Anda Ingin mengetahui harga emas hari ini Anda cukup mengakses Logam Mulia yang merupakan Anak perusahaan dari Aneka tambang atau Mengecek harga emas hari ini di Antamgold, dengan mengakses situs harga emas hari ini Anda bisa tahu harga emas dunia saat ini, dan bisa menjadi dasar  keputusan bagi Anda untuk melakukan Aksi Jual atau beli seiring dengan harga emas yang terjadi. Dengan memahami harga emas pasar dunia, Anda pun tidak ditipu oleh para pembeli emas di toko-toko emas, yang kebanyakan mereka kurang update informasi harga emas hari ini.

Ukuran Takaran Berat Emas Di Berbagai Daerah di Dunia

Di berbagai daerah di dunia ukuran takaran berat untuk emas berbeda-beda namnya, dan tidak berdasarkan hitungan ukuran berat gram yang lazim digunakan di Indonesia secara umumnya. Berikut Nama-nama ukuran berat emas diberbagai daerah dan Negara;

Di Indonesia misalnya
1 suku Palembang = 6,667 gram1 mayam Aceh = 3,333 gram1 mas Minang = 2,5 gram

dan didaerah-daerah lain di dunia seperti di;
1 ounce avoirdupois = 437,5 grain
1 tael china = 50 gram
1 tael Hongkong = 37,7993675 gram
1 tael taiwan = 37,5 gram
1 tola India = 11,6638038 gram
1 tola Pakistan = 12,5 gram
1 bath Thailand = 15,244 gram
1 chi Vietnam = 3,75 gram
1 cay  Vietnam = 37,5 gram
1 troy ounce = 31,1034748 gram
troy ounce = 480 grain
1 ounce avoirdupois = 437,5 grain
1 troy ounce = 1,0971428571 ounce avoirdupois (Amerika)
1 ounce avoirdupois = 28,349523125 gram

Di setiap daerah berbeda untuk takaran berat emas, kalu dihiunt ke gram, jumlah gramnya berbeda-beda, karena ukuran standart untuk takaran berat emas di Indonesia menggunakan Gram (gr). 

Jadi jika Anda melihat harga emas hari ini dalam ukuran berat yang dipakai di Negara Amerika atau Inggris, jadi Anda tinggal Dari ukuran berat asal emas kemudian dikonversikan ke gram, agar Anda lebih mudah memahami harga emas saat ini. Untuk harga emas dunia hari Ini bisa Anda Akses di http://goldprice.org/Semoga bermanfaat.

Harga Emas Hari Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.