Minggu, Oktober 13, 2013

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Baterai smartphone
Kelebihan Android adalah multitasking dimana user bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu bersamaan dan tentu akan mengurangi daya baterai Anda. Namun jika baterai smartphone Anda boros, ada beberapa cara menghemat baterai smartphone Android sehingga baterai ponsel pintar Anda bisa hemat seharian.

Banyak penyebab baterai smartphone Anda boros salah satunya penggunaan internet yang terus menerus dengan koneksi yang tidak stabil. Berikut cara-cara menghemat baterai Android Anda;

Menghemat Baterai Smartphone Android

1. Matikan data seluler jika koneksi WiFi tersedia.
Ini cara efektif mengurangi pemborosan daya baterai smartphone Android Anda. Dan bisa Anda hidupkan Data seluler dan matikan WiFi saat jaringan WiFi tidak ada. Jangan gunakan berbarengan agar daya baterai bertahan lama.

2. Kurangi brightness
Ketajaman cahaya layar hp android Anda juga akan menguras daya baterai lebih cepat.

3. Matikan GPS dan Bluetooth
Kalau tidak digunakan nonaktifkan dua layanan ini karena sangat menguras baterai.

4. Non aktifkan fitur Sync
Fitur ini akan memberitahu Anda secara terus menerus berupa notifikasi atau pemberitahuan status di app android, dan ini akan mengurangi daya baterai smartphone android Anda.

5. Pasang Aplikasi Task Killer Dr. Saver dan Battery Saver
Aplikasi ini mampu mematikan aplikasi yang terbuka dibelakang layar sehingga menghemat baterai. Anda bisa dowload di Google Play.

6. Non Aktifkan Getar.
Getar di hp smartphone juga sangat berpengaruh ke baterai smartphone Android Anda. Dan menonaktifkan getar adalah cara menghemat baterai smartphone Anda.

7. Gunakan Power Bank
Jika kebutuhan penggunaan baterai sangat banyak dan penting untuk mendukung aktifitas mobile Anda yang sangat tinggi, tidak Ada salahnya jika Anda gunakan power bank atau charger portable untuk persiapan disaat baterai Anda sudah mulai habis sedangkan mobilitas Anda harus tetap jalan. Lihat Harga Power Bank di Lazada.


Mudah-mudahan 7 cara ini bisa membantu Anda menghemat baterai smartphone Android Anda.

Baca juga; Top five android dan Aplikasi BBM Android Baik Cara daftar, download dan Instal

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.