Jumat, Juli 05, 2013

Jasa SEO VS Optimasi SEO Sendiri

Jasa SEO VS Optimasi SEO Sendiri

Jasa SEO

Optimasi SEO
Semakin tingginya persaingan di e-commerce atau bisnis online maka semakin tumbuh subur pula bisnis jasa SEO. Jasa SEO, jasa yang ditawarkan kepada klien seperti blogger, website komersil, toko online, atau website perusahaan. Jasa SEO memang cara mudah untuk mengoptimalkan SEO blog atau website di mesin pencari dengan membayar jasa optimasi kepada penjual jasa SEO. Simpel, dan tidak terlalu repot untuk mengotak atik blog atau website, dan kita bisa fokus pada penjualan atau monetize blog atau website dari hasil optimasi dari jasa SEO. Kebanyakan orang yang menggunakan jasa SEO adalah pebisnis online yang waktu nya terbatas dan juga tidak begitu mau mendalami bagaimana SEO itu sebenarnya.

Jasa SEO memberikan kita SEO yang baik, namun harga SEO yang professional atau SEO yang berkualitas sangatlah mahal, ada per paket, per bulan dan pertahun. Kepentingan SEO bagi pebisnis online hanya untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa mereka, semakin bagus SEO yang diterapkan di website mereka oleh jasa SEO semakin tinggi pula traffik dan penjualan. Kalau Anda punya bisnis online, toko online dan tidak punya waktu untuk optimasi blog atau web Anda, Anda bisa gunakan jasa SEO yang berkualitas dan tentunya murah. 

Optimasi SEO Sendiri

Jika dibandingkan dengan Optimasi SEO sendiri memang sedikit melelahkan, dalam artian, kita mengoptimasi blog atau website baik untuk SEO on page atau pun SEO off page butuh waktu yang banyak dan butuh tenaga dan pikiran yang ekstra. SEO mudah untuk dipelajari, karena ilmu SEO adalah ilmu yang ril    . Kita bisa mempelajari SEO berbarengan dengan praktek langsung. Jadi sambil optimasi sambil belajar, sambil belajar sambil optimasi SEO.

Mungkin kelebihan optimasi sendiri adalah ada kepuasan tersendiri bagi kita dalam penerapan SEO pada blog atau website kita sendiri, kita bisa menikmati proses demi proses, tahap demi tahap perubahan SEO pada blog yang kita optimasi. Sambil belajar sambil berbagi.

Jasa SEO VS Optimasi SEO Sendiri yang imuzcorner tulis  tidak untuk memberikan atau membanding-bandingkan apapun baik untuk jasa seo maupun optimasi seo. Hanya saja memberi sedikit view bagi blogger, pebisnis online untuk memilih cara terbaik menurut mereka dalam mengoptimasi blog mereka. Menurut Anda, pilih jasa SEO atau SEO blog sendiri?
Jasa SEO VS Optimasi SEO Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.