Jumat, November 29, 2013

Cara Menulis Konten Blog SEO Friendly

Cara Menulis Konten Blog SEO Friendly

Menulis Konten Blog SEO Friendly sangat lah mudah jika Anda memahami cara menulis blog dengan menerapkan SEO didalamnya. Platform Blogger sangat lah SEO Friendly dan tidak kalah dengan Platform WordPress kalau Anda mengoptimalkan SEO di blog Anda.

Cara Menulis konten Blog agar SEO Friendly


Tidak sedikit blogger yang kurang memperhatikan dan menerapkan SEO pada blog mereka, hanya sekedar sharing link blog di Sosial Media, dan hanya mengharapkan traffik dari Sosial Media tersebut. Padahal kalau mereka menerapkan SEO, traffik alami akan datang sendiri dari mesin pencari. Dan tanpa mereka sadari mereka menulis blog tanpa SEO ibarat menulis sebuah diary, hanya mereka yang tahu, padahal Internet media tanpa batas.
Menulis Konten Blog SEO Friendly

Bagaimana Cara Menulis Konten Blog yang SEO Friendly

Bicara mengenai Menulis konten Blog yang SEO, sebelumnya saya juga sudah sharing mengenai Cara Terbaik Menulis Judul Blog agar SEO Friendly. Dan kesempatan kali ini imuzcorner akan berbagi cara menulis konten SEO Friendly; berikut cara dan tipsnya;

1. Ide Menulis

Terkadang kita malas untuk memulai menulis konten blog, karena kita bingung apa yang akan kita tulis. Apalagi menerapkan SEO dengan keyword didalamnya. Kebiasaan atau bakat menulis bisa dikembangkan dengan latihan terus menerus dan banyak membaca agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang bisa dituangkan kedalam sebuah media yang bernama blog. Mengenai Ide menulis Anda bisa baca Bingung Mencari Ide Content Untuk Ngeblog??

2. Keyword atau Kata Kunci


Setelah Mendapatkan ide menulis konten, mencari kata kunci adalah tahap selanjutnya, misalnya anda sudah punya ide  menulis mengenai "Bisnis Forex". Dan Anda bisa mencari keyword tersebut di Google Adword Keyword tool. Ini penting untuk mengembangkan tulisan Anda sekaligus memasukkan kata kunci dalam tulisan. Cari kata kunci yang tinggi pencariannya dan rendah saingannya, aga bisa bersaing di SERP. Selain menulis konten dengan keyword tersebut, penetapan atau menulis judul blog juga perlu memasukkan kata kunci didalam judul postingan blog Anda. Lengkapnya silahkan baca Cara Terbaik Menulis Judul Blog agar SEO Friendly


3. Menulis Blog

Menulis konten blog dengan melibatkan SEO di dalamnya harus lah original, fresh, dan up to date, yang artinya tulisan tidaklah hasil copy paste dari blog atau tulisan orang lain. Menulis blog haruslah seoriginal mungkin, agar mesin pencari menggangap informasi yang anda bagikan melalui tulisan Anda penting. Ideal nya tulisan konten blog juga minimal 400 kosa kata, usahakan se-deskriptif mungkin, singkat padat dan jelas, agar pengunjung tidak terlalu cepat bosan dengan panjangnya tulisan.
Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam menulis konten blog dengan SEO, yaitu penerapan Heading (H1), Subheading (H2) , Minor heading (H3). Heading disini adalah judul blog Anda, subheading adalah sub dari judul dan seterusnya. Ini penting untuk SEO on Page
Untuk menulis blog SEO jangan pernah lupa poin nomor dua diatas yaitu keyword dan juga penerapan Heading dan Sub Heading dan seterusnya seperti daftar isi sebuah buku.

4. Optimasi Link

Setelah menulis konten blog Anda selesai, Anda harus mengoptimasi link di blog Anda. Anda bisa memasukkan link ke dalam atau link keluar sesuai dengan anchor teks yang relevan. Lebih jelasnya silahkan baca Optimasi Link untuk kepentingan SEO. Agar halaman blog anda saling terhubung dengan link-link tersebut dari halaman ke halaaman lain. Secara ilmu SEO ini lebih baik dari pada tidak menyajikan link terkait sebagai acuan.

5. Optimasi Gambar

Jika memasukkan link sudah selesai berarti optimasi link pada konten blog Anda sudah rampung dan selanjutnya gunakan optimasi gambar. Masukkan gambar yang relevan dengan tulisan blog Anda dan usahakan original. Misalnya anda menulis tentang bisnis travelling, Anda bisa memasukkan gambar pesawat, mobil atau yang berkaitan. Karena Gambar bisa membawa banyak traffik dari mesin pencari, dan ini lah pentingnya optimasi gambar pada Blog. Saya sudah share secara lengkap cara optimasi gambar untuk kepentingan SEO blog. 

6. Penulisan Label atau Kategori

Penulisan label atau kategori juga jangan diabaikan, ini juga penting untuk kemudahan pelabelan atau pengkategorian pada sebuah tulisan. Buatlah label yang sesuai dengan apa yang anda tulis dan tidak melebihi 200 karakter. 

7. Publish

Sebelum mempublish tulisan konten blog Anda, periksa kembali dengan preview hasil tulisan Anda agar bisa memeriksa kesalahan tulisan, ejaan dan letak gambar. Agar semua postingan blog Anda well-organized. Setelah itu baru Publish. Dan menulis konten blog SEO Friendly pun selesai.

Setelah selesai membaca ini, mungkin Anda tertarik membaca cara membangun backlink blog yang berkualitas, untuk melengkapi SEO blog Anda.

Mudah-mudahan cara menulis konten blog SEO Friendly ini bermanfaat untuk Anda, silakan bagikan ke sosial media jika konten ini bermanfaat.
Cara Menulis Konten Blog SEO Friendly
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 comments:

Tulis comments