Kamis, Desember 19, 2013

Penghasilan Bisnis Blogger

Penghasilan Bisnis Blogger

Blogger berbisnis
Bicara penghasilan bisnis blogger tentu tidak terlepas dari media blog yang mereka gunakan dan beberapa bisnis yang mereka jalankan secara online untuk mendapatkan penghasilan. Bisnis seorang blogger dengan penghasilan ratusan bahkan ribuan Dollar per hari atau per bulan bukanlah isapan jempol belaka, banyak blogger yang memanfaatkan media blog untuk mencari penghasilan di internet dengan income besar tidak kalah dengan income bisnis yang dijalankan secara konvensional dengan modal besar. Mari kita bahas penghasilan bisnis blogger dengan media blog dengan modal bisnis bisa dikatakan modal gratis.

Sumber penghasilan Bisnis blogger


Banyak masyarakat beranggapan bahwa bisnis melalui internet dengan media blog atau website belum bisa diharapkan untuk menghasilkan penghasilan seperti bisnis yang masyarakat jalankan melalui sistem bisnis konvensional melalui toko dan berdagang di pasar, padahal masyarakat belum mengetahui betapa besarnya potensi pasar di dunia maya bila mereka mau menggali lebih jauh bagaimana pemasaran melalui internet dengan media blog dan website. Bisa jadi pengetahuan mereka dengan media komputer dan internet terbatas tidak seperti para blogger yang memanfaatkan internet sebagai pasar besar untuk mencari penghasilan bisnis besar, walau hanya dengan menjual produk atau jasa, baik itu produk dan jasa sendiri atau pun produk dan jasa orang lain dimana blogger hanya bertindak sebagai penjual atau marketing nya. Mari kita bahas Apa saja sumber penghasilan bisnis blogger di internet;

1. Affiliasi;
Penghasilan dari Affiliasi sangatlah besar dan tak terbatas, baik itu Affiliasi produk ataupun jasa. Banyak perusahaan besar dunia menggunakan affiliasi sebagai sistem pemasaran online mereka, untuk mendongkrak penghasilan, dan tentunya target mereka adalah pengguna online atau blogger yang bisa mereka ajak berpartner dari sisi marketing dan blogger menerima penghasilan atau komisi dari promosi produk dan jasa perusahaan tersebut. Secara khusus banyak affiliasi top dengan bayaran tinggi; seperti affiliasi di bidang Broker Forex, Asuransi, dan Lainnya. Atau baca Affiliasi imuzcorner, Affiliasi yang saya jalankan.

2. Advertising (Periklanan)
Iklan juga sumber penghasilan besar blogger. Bagaimana caranya? Perusahaan besar banyak menghabiskan dana mereka untuk iklan, tentunya yang kita bahas sekarang adalah iklan melalui media internet. Para perusahaan bertindak sebagai Adsvertiser (Pengiklan) dan blogger atau webmaster bertindak sebagai (Publisher) dan ada pihak yang memanfaatkan bisnis periklanan internet yang menghubungkan antara pengiklan dengan publisher untuk mencari blogger untuk menampilkan iklan advertiser di blog atau website. Keuntungan bisa didapatkan oleh ketiga pihak, pengiklan mendapatkan penjualan meningkat dari iklan tersebut, publisher dalam hal ini blogger mendapatkan komisi dari iklan tersebut, baik pembayaran atau komisi dari Pay Per Click (pembayaran perklik dari iklan), Pay Per Lead (pembayaran dari orang yang membeli produk Adveriser) atau Pay Per Action (pembayaran per aksi) dan Penghubung antara blogger dan Advertiser tadi juga mendapat bayaran dari Publisher. Begitulah sistem penghasilan blogger dari media internet.

Memang masih banyak lagi penghasilan besar dari internet yang bisa dimanfaatkan blogger sebagai sumber penghasilan. Ini hanya secara garis besar saja, penghasilan bisnis dari affiliasi dan iklan itulah bisnis terbesar jika blogger bisa memanfaatkan media blog mereka dengan maksimal, yang tentunya harus dibekali dengan ilmu SEO, ilmu marketing, sosial media dan pengetahuan bahasa.

Semoga informasi penghasilan bisnis blogger bermanfaat buat Anda yang ingin memanfaatkan media blog sebagai penghasilan bisnis, atau bagi Blogger yang belum memaksimalkan penghasilan mereka di internet. 
Penghasilan Bisnis Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.