Rabu, Juni 17, 2015

Membuat Widget Google Plus Followers; Tips dan Manfaat untuk Blogger

Membuat Widget Google Plus Followers; Tips dan Manfaat untuk Blogger

Membuat widget /gadget Google Plus Followers di blog sangatlah mudah, anda bisa menambahkannya melalui Dashbord blogger -Tata letak-kemudian memilih Widget Google Plus Followers yang bisa anda letakkan di blog Anda, baik di sidebar, under post atau dimana Anda suka meletakkannya.

Fungsi dan manfaatnya Widget Google Plus Followers adalah untuk memudahkan berbagi antara pengguna Google Plus secara ril time. Merekomendasikan user lain untuk sesuatu web atau blog yang menarik, sehingga fungsi dan manfaat Google Plus lebih dari sekedar itu, kini Google Plus untuk kepentingan SEO sebuah blog atau website, untuk SERP, meningkatkan Page Rank, meningkatkan pengunjung dan sekaligus kredebelitas para blogger dimata Google.

Google Plus Follower
Google Plus bisa dikatakan sebagai Sosial Media nya Google, diman seorang yang mempunyai akun di Google harus juga terhubung atau mempunyai Google Plus akun. 

Tips untuk Para Blogger tentang Akun Google Plus Follower


Berikut tips imuzcorner tentang Akun Google Plus untuk pengguna Blogger;

1. Kalau Anda memliki akun Google baik Gmail atau Blogger, atau produk Google lainnya, Anda harus memiliki Akaun Google Plus ini, karena kalau Anda memiliki blog dari akun Google yaitu Blogger dan tidak punya akun Google Plus sangat disayangkan, Google Plus akan memberikan lebih terhadap blog kita dari apa yang kita perkirakan.

2. Kalau Anda memiliki akun Google Plus, anda bisa membuat Widget atau Gadget Google Plus di Blog, agar banyak user Google Plus memberikan rekomendasi kepada blog anda sekaligus bisa menjadi kenalan anda masuk ke dalam lingkaran Anda. 

Kalau Anda punya Akun Google Plus dan memiliki Blog anda bisa menambahkan atau menghubungkan laman blog di bawah beranda G+ akun anda, anda bisa menambahkan link blog atau website Anda, dengan demikian Laman Blog anda yang ada di Google Plus lah yang anda masukkan ke blog anda, bukan akun atas nama anda, misalnya blog saya imuzcorner,lihat disidebar atau dibawah postingan ini. Silahkan Add ke circle Anda. Saya Akan Add anda kembali.
Google Plus Follower
Widget Google Plus Followers

Untuk Membuat Widget Google Plus Follower di Blog, Sidebar 
seperti gambar Google Plus Follower diatas ini kode HTML nya, silahkan di copy;
<a href='http://gj37765.blogspot.in'><google alt='Tips Tricks And Tutorials' src='http://3.bp.blogspot.com/_rKG-ziTSNUQ/TQ5eV0U0EiI/AAAAAAAACik/xo2eFaDbfrE/s1600/best+blogger+tips.png'/></google></a>
<div class="g-plus" data-action="followers" data-height="250" data-href="https://plus.google.com/115253438349608327693" data-source="blogger:blog:followers" data-width="300">
</div>
<script type="text/javascript">
      (function() {
        window.___gcfg = {'lang': 'en'};
        var po = document.createElement('script');
        po.type = 'text/javascript';
        po.async = true;
        po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
        var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
        s.parentNode.insertBefore(po, s);
      })();
    </script>
 Catatan Tentang Widget diatas;
  • Code Berwarna merah Ganti dengan Kode Google Plus Laman Blog Anda, atau kode Akun Google Plus Anda.
  • Untuk Tinggi widget (height) 250, dan Lebar Widget (Witdth) 300 bisa Anda Ganti sesuaikan dengan Tata letak dan ukuran blog atau sesuai selera Anda.
Cara Memasang Widget;
  • Copy Widget diatas, Buka Blogger anda, menuju ke Dashboard -> Tata Letak (layout)->Tambahkan Gadget/Widget) HTML/JavaScript
  • Setelah terbuka Copy kode Html Google Plus Follower diatasdan pastekan di Form HTML/JavaScript tersebut. Lalu ihat hasilnya. 
  • Pastikan Kode akun Google Plus 12344578910..sudah anda ganti.

Jadi ketika Anda menambahkan laman di Google Plus, laman blog anda lengkap dengan link blog anda, Title blog anda, deskripsi blog anda, maka anda akan mendapat satu akun lagi dan mendapatkan kode akun dan berbeda dengan kode akun nama anda. Dan kode laman blog anda lah yang anda masukkan ke blog anda.

3. Kalau anda sudah membuat Google Plus widget di blog anda, anda bisa mencari orang untuk menjadikan kenalan di lingkungan (circle) akun Google Plus laman anda, usahakan memiliki kesamaan visi, hobi, dan interest dengan blog Anda.

4. Sering-sering berinteraksi di Google Plus, baik di akun G+ anda maupun di Google plus laman blog anda.

Mudah-mudahan widget, tips dan manfaat Google Plus Follower untuk Blogger, benar-benar memberikan manfaat nyata buat akun Google Plus Anda, dan Juga Laman Blog Anda yang anda hubungkan di Google Plus.

Silahkan share informasi ini jika bermanfaat, terima kasih telah berkunjung:)
mungkin Anda tertarik juga untuk memasang widget terjemahan di Blog anda, Anda bisa download widget Translation, gratis untuk Anda. 
Silahkan follow imuzcorner ke circle Anda

Membuat Widget Google Plus Followers; Tips dan Manfaat untuk Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.