Rabu, Juni 19, 2013

Email Marketing, Untungnya Apa??

Email Marketing, Untungnya Apa??

Kalau Anda seorang blogger yang memanfaatkan blog selain untuk berbagi informasi dan juga untuk mencari penghasilan online, sudahkah Anda menggunakan e-mail marketing?

Sebenarnya Apa email marketing?


Email marketing adalah salah satu cara marketing langsung menuju inbox email seseorang yang tentunya untuk campaign atau promosi. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para professional dalam melakukan campaign dan juga meningkatkan traffik website atau blog. Email marketing ini dibangun melalui sebuah form yang diletakkan di website atau blog dengan tujuan agar pengunjung berlangganan informasi dari blog atau website dengan hanya mendaftarkan email mereka didalam form tersebut, jadi email pengunjung yang berlangganan tersebut bisa menjadi sebuah list email bagi kita sebagai blogger. Dan inilah tujuan kita, untuk membangun list email pengunjung untuk kepentingan email marketing di blog bisnis nantinya.

Hanya dengan cara inilah kita bisa mengumpulkan list email dari para pengunjung yang suka rela berlangganan tanpa ada unsur paksaan, jadi mereka bebas untuk subcribe atau unsubcribe. Memang kita bisa mengambil email orang lain dan mengirim promosi kepada mereka sedang mereka tidak pernah memintanya, ini bisa dikategorikan SPAM, yang bisa merusak reputasi kita sebagai blogger dan juga nama produk yang kita promosikan. Karena di negara maju seperti Amerika atau Kanada Undang-undang tentang SPAM sudah ada, bisa saja kita tersangkut masalah hukum bila kita  berbisnis online tidak pakai seni dan etika.

Sedikit Berbeda dengan FeedBurner, subcribe email di Feedburner hanyalah mengirim post dari blog ke email, kita tidak bisa bertinteraksi lebih seperti email marketing.

Keuntungan Email Marketing


Pernahkah anda membayangkan blog anda yang telah banyak dikunjungi namun tidak pernah lagi dikunjungi, dengan kata lain anda loss kontak dengan pengunjung, padahal sebenarnya Anda bisa mengajak mereka kembali untuk sekedar berkunjung kembali atau membeli produk dari afiliasi anda. Betapa bodohnya kita melepaskan peluang pergi begitu saja, kalaulah kita menerapkan email marketing pada blog kita, betapa mudahnya kita melakukan penawaran atau promosi dengan mengirim email ke ribuan list email kita sekaligus.

Selain meningkatkan traffik dan promosi langsung, email marketing juga bisa menjalin komunikasi kepada para pengunjung, yang bisa membangun brand anda sendiri dan juga bisa membangun kepercayaan antara anda dengan pengunjung. Itulah keuntungan email marketing.

Bangun List Email Anda untuk Email marketing Sekarang Juga!


Email marketing
Jika Anda ingin membangun list email untuk email marketing dan juga email list manager anda bisa mendaftar di MailChimp, gratis untuk 2000 email, kalau mau lebih anda harus bayar, namanya juga investasi, pasti mengeluarkan modal. Menurut Wikipedia, Para peneliti memperkirakan perusahaan di Amerika menghabiskan dana 1,51 Milyar Dollar untuk email marketing dan akan meningkat menjadi 2,468 Milyar Dollar pada tahun 2016.  Jadi dengan data tersebut, ada bisnis besar dibalik email marketing betapa pentingnya Email Marketing untuk pemasaran. So tunggu apa lagi buat list email anda sekarang!!
Email Marketing, Untungnya Apa??
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.