Jumat, Februari 07, 2014

Cara Membangun Backlink yang Berkualitas

Cara Membangun Backlink yang Berkualitas


Membangun Backlink yang Berkualitas

Backlink adalah incoming link. Backlink adalah teks link berupa anchor teks yang terdapat di web atau blog orang lain yang merujuk ke blog anda. Sebelumnya imuzcorner sudah share mengenai Ulasan Lengkap tentang Backlink ; Backlink Untuk Kepentingan SEO.

Bicara Blog, adalah bicara SEO, Blog tanpa SEO ibarat sebuah diary. Dan Backlink adalah salah satu bagian dari optimasi SEO, semakin berkualitas backlink blog Anda, maka semakin populer lah blog Anda di mesein pencari. Intinya backlink adalah proses optimasi link untuk meningkatkan Page Rank dan juga natural traffik dari mesin pencari. Backlink juga membantu blog Anda bertahan di search engines result pages (SERPs)
Cara Membangun Backlink yang Berkualitas
Ada beberapa cara membangun backlink yang berkualitas, back link yang berkualitas adalah backlink yang alami, tidak ada kesan terlalu dipaksakan, seperti kontes SEO, semua peserta menanamkan backlink dengan keyword kontes SEO di seluruh media yang ada di internet, baik dari media video, sosial media, sosial bookmark, blog atau media sharing lainnya secara massive, dan ini melanggar TOS dari Google Webmaster. Blogging dengan penerapan SEO di blog juga punya seni dan etika sendiri untuk mengindahkan rules yang telah ada, agar tidak dianggap spammer.

Berikut ini 10 cara membangun backlink berkualitas;

1. Tukar Link
Ada beberapa cara tukeran link untuk membangun backlink berkualitas, namun harus menjadi perhatian blogger bagaimana tukeran link terbaik ala webmaster, baca Link Exchange ala Professional Webmaster

2. Komentar Blog
Komentar blog, atau sering disebut dengan blog commenting adalah cara termudah untuk membangun backlink yang berkualitas. Namun blog yang ingin anda beri komentar adalah blog yang sudah tinggi PR nya dan juga relevan dengan konten dan deskripsi blog Anda, dan ini bisa menjadi satu poin backlink yang baik untuk Anda.

3. Menulis Konten yang Berkualitas
Konten yang berkualitas akan memberikan backlink alami kepada blog anda, dengan konten berkualitas banyak blog lain menjadikan konten Anda menjadi rujukan, atau referensi.

4. Sosial Media dan Sosial Bookmark
Ini juga cara termudah untuk membangun backlink yang baik, dengan membuat tombol share ke sosial media atau sosial bookmark maka Anda atau pengunjung Anda dengan mudah membagi link Anda ke sosial media dan sosial bookmark. Dan backlink ini akan menjadi backlink berkualitas.

5. Artikel Direktori
Di Mesin pencari Anda akan dengan mudah menemukan artikel direktori. Dengan Artikel direktori ini Anda bisa mempublish tulisan Anda di artikel direktori tersebut dengan memberikan link (URL) ke blog Anda paling tidak Ada tiga link dengan keyword yang berbeda-beda menuju blog Anda. Gunakan bahasa Inggris untuk menulis Artikel di Artikel Direktori agar mudah di Approve. Ada ezine Article dan ArticleBase yang paling populer.

6. Bergabung di Forum
Internet Forum banyak tersedia, dari Forum SEO sampai Forum Bisnis, jadi ketika Anda ingin bergabung dan menanam backlink di salah satu forum, sesuaikan dengan tema blog Anda, atau nice blog Anda. Ini akan bermanfaat untuk SEO dan traffik yang alami.

7. Komunitas Blog
Anda bisa bergabung di komunitas blog yang ada di lokal ataupun luar negeri. Ketika Blog Anda ada dalam komunitas tersebut otomatis backlink sudah tertanam di komunitas tersebut. Jadi bergabunglah di komunitas blog yang mempunyai kesamaan interest dengan blog Anda.

8. Website Direktori
Website direktori adalah web yang mempunyai PR tinggi dan akan membantu blog dari sisi backlink. Ada beberapa website direktori yang bisa Anda ikuti;


www.dmoz.org
www.geniusfind.com
www.busybits.com
www.somuch.com
www.skoobe.biz
www.gimpsy.com
www.exactseek.com
www.clickey.com
www.canlinks.net
www.zeezo.com
www.surfsafely.com
www.linksmatch.com
www.searchtheweb.com
www.surfsafely.com
www.linkcentre.com
www.best-websites.net
www.resourcehelp.net
www.pegasusdirectory.com
www.web-central.info
www.seo-sources.com
www.odp.in



9. Web 2.0
Web 2.0 adalah generasi kedua layanan berbasis web, dan WE 2.0 ini sangat baik untuk membangun backlink, karena memiliki PR tinggi. Ada beberapa Web 2.0 yang bisa anda tanamkan backlink di web nya yaitu HubPages dan Squidoo. Baca Nongkrong di HubPages : Dapat Traffik, Dollar dan Backlink

10. Google Plus
Jangan pernah mengganggap spele dengan Google plus nya Google. Jika Anda blogger dan belum memiliki akun Google plus, segera buat akun Anda, karena ketika Anda menautkan link blog Anda ke Google plus link blog Anda adalah dofollow, dan tentunya menjadi backlink berkualitas. Follow Imuzcorner di Google Plus

Mudah-mudahan cara membangun backlink berkualitas ini bermanfaat untuk optimasi link blog Anda.
Cara Membangun Backlink yang Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 comments

Tulis comments
avatar
10 September 2015 09.39

makasih informasinya sangat membantu blog kostdiuns.com milik pemula seperti saya

Reply