Jumat, Mei 03, 2013

5 Cara Terbaik Promosi Melalui Media Blog

5 Cara Terbaik Promosi Melalui Media Blog

5 Cara Terbaik Promosi Melalui Media Blog

Mendengar kata promosi, tentu berkaitan dengan produk atau jasa. Kata Promosi menurut Wikipedia adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsi nya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Hampir setiap orang melakukan promosi didalam hidupnya, baik menawarkan barang atau jasa kepada seseorang. Begitu juga perusahaan besar mengeluarkan banyak cost untuk promosi produk atau jasa itu sendiri dengan tujuan memberikan informasi dan tentunya meningkatkan penjualan. Bagaimana dengan promosi melalui media blog?? 
Promosi melalui blog

Berpromosi melalui media blog bisa dikatakan berpromosi dengan biaya yang sangat rendah (low Cost) Karena blog adalah media sosial yang bisa dimiliki setiap orang secara gratis kalau mereka ahli dalam bidang komputer dan internet. ini semua bisa dipelajari. Keuntungan blog sebagai media sosial  untuk berpromosi jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, blog ibarat sebuah toko dalam kehidupan real, namun pembeli atau pengunjung toko anda tidak terbatas ruang dan waktu, berasal dari mana saja. Namun bagaimana cara terbaik melakukan promosi melalui media blog untuk meningkatkan penjualan anda.

Berikut 5 Cara terbaik promosi melalui media blog;

1. Buat Blog seprofessional mungkin

Blog sebagai toko anda, buatlah toko anda sebaik-baiknya jika ada pengunjung datang mungkin blog anda kelihatan professional disinilah awal blog anda bisa menjadi dasar meyakinkan bagi pengunjung anda untuk membeli melalui blog anda. Ini cara pertama promosi produk atau jasa melalui blog. Intinya penampilan sebuah blog sangat penting untuk mendongkrak promosi anda.

2. Pelajari SEO blog.

Search Engine Optimalisation (SEO) mengoptimalkan keberadaan blog anda dimesin pencari adalah langkah kedua untuk melakukan promo terbaik anda. SEO adalah hal yang masuk akal, bisa dipelajari ongoing yaitu sambil berpromosi sambil menerapkan SEO dalam blog. Manfaatnya apa? Penerapan SEO yang baik pada blog adalah untuk meningkatkan traffic ke blog anda. Sealami alaminya pengunjung blog anda berasal dari mesin pencari, baik itu Google, Yahoo, Bing dan sebagainya. Semakin banyak pengunjung semakin berhasillah berpromosi melaui media blog. Pelajari semua tentang SEO blog di SEO imuzcorner.

3. Buat Konten Marketing yang Menarik

Sebuah blog konten adalah tujuan utama pengunjung untuk mengkases informasi melalui blog. Jika anda membuat konten marketing berupa penawaran untuk membeli produk atau jasa yang anda tawarkan gunakanlah kalimat sebaik mungkin, buatlah kalimat ajakan tanpa ada pemaksaan atau kata-kata yang kurang berkenan. Jika anda membuat konten marketing dengan menggunakan bahasa deskriptif, jelaskan dengan sedetail-detailnya, dari harga, biaya pengiriman dan lain sebagainya jangan pernah membohongi atau menipu pengunjung anda, reputasi blog anda akan hancur dalam sekejap. Jadi buatlak konten sebaik mungkin, fresh, original, relevan dan menarik.

4. Sharing Blog di Sosial Media

Kekuatan sosial media tidak bisa diacuhkan begitu saja, peminat sosial media diseluruh dunia semakin meningkat. Menurut e marketer, diprediksi pada tahun 2014, satu dari empat penduduk dunia sudah menggunakan sosial media untuk mengangkat blog anda kepermukaan, anda bisa sharing di jejaring sosial atau sosial media agar blog anda bisa terhubung dengan sosial media dan mudah diakses oleh siapa saja. Silahkan baca ulasan saya tentang SEO, Sosial Media dan Konten.

5. Jalin Komunikasi yang Baik.

Kalau anda sudah menerapkan 4 cara terbaik diatas, InsyaAllah pengunjung anda akan semakin hari semakin bertambah, anda bisa menjalin komunikasi dengan baik melalui komentar, email, email marketing, YM, Skype dan bahkan ke Mobile Phone anda. Komunikasi yang baik dengan pengunjung anda akan menghasilkan promosi terbaik pula. Pastikan 5 Cara ini anda terapkan dalam melakukan promosi melalui blog anda InsyaAllah promosi produk dan jasa anda berhasil.

Ulasan ini hanyalah sedikit dari pengalaman saya yang sudah hampir 5 Tahun ngeblog baik untuk kepentingan sharing informasi, promosi ataupun hobby. Mudah-mudahan ulasan sedikit ini bisa bermanfaat untuk kepentingan promosi anda melalui blog. Proses memang sangat dibutuhkan dalam melakukan promosi, jangan segera mungkin mengharapkan hasil, nikmatilah proses promosi melalui blog, dan perlahan hasil akan mengikuti anda. 


5 Cara Terbaik Promosi Melalui Media Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.