Kamis, April 25, 2013

Hati-hati Dalam Bertransaksi E Currency

Hati-hati Dalam Bertransaksi E Currency

transaksi e currency
Jangan anggap sepele dengan kerahasiaan akun  e currency dan data pribadi anda di dunia online. Sekali saja peluang terbuka atau tercuri dana anda bisa disedot oleh oknum yang bermain didunia cyber. Kalau anda ingin bertransaksi didunia online dengan menggunakan e currency yang tentunya dengan menggunakan payment procesor tertentu berhati-hatilah dan waspada terhadap kecerobohan anda.

Kalau anda bertransaksi didunia online dengan menggunakan e currency sebaiknya simpan baik-baik data diri anda, baik itu ID, PASSWORD, KEY, Security question dan lain-lain, karena dari celah itulah sioknum cyber melacak identisas anda melalui gerak gerik anda didunia maya.
  • Kalau anda bertransaksi misalnya ingin membeli merchant menggunakan e currency pastikan dulu akun penerima apakah betul akun tersebut benar atau tidak, 
  • Kalau anda ingin menukar e currency ke e currency yang lain pastikan para changernya resmi dan bukan sembarang changer yang menawarkan rate yang tinggi, kalau perlu bertransaksilah yang direkomendasikan changer tersebut. xchanger e changer terbaik
  • Berhati-hati dengan phising dan malware, phising bisa jadi menawarkan atau menipu anda melalui email anda dan mengatasnamakan processor e currency tertentu padahal link didalam tersebut mengarah ke situs tertentu. Ini harus diwaspadai. Misalnya sering terjadi di Liberty Reserve.
  • Perbaharui password anda tiga bulan sekali, password adalah kunci utama keamanan bertransaksi anda melalui ecurrency.
  • Buat Bank Password untuk semua data yang berhubungan dengan email, merchant, bank, dan produk affiliasi yang lain yang berkaitan dengan transaksi online. Dan hanya anda yang bisa membuka Bank pasword tersebut.
  • Jika anda menggunakan komputer orang lain (warnet) dalam menggunakan transaksi e curency silahkan hapus chace atau historynya karena pengunjung berikutnya bisa menlacak data diri anda. 
  • Seluruh berkaitan dengan amsalah privasi online sebaiknya anda jaga keamanannya untuk kepentingan anda juga
Semoga uraian singkat ini bermanfaat untuk anda, anda bisa juga membaca  Tips aman belanja online.
Punya pengalaman menarik mengenai transaksi e currency? silahkan beri komentar anda.

Belanja online dengan aman, ini tipsnya.
Hati-hati Dalam Bertransaksi E Currency
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.