Minggu, Desember 08, 2013

Ubah URL Postingan Blogger yang Panjang

Ubah URL Postingan Blogger yang Panjang

Bulan Mei lalu saya sudah sharing mengenai Cara Terbaik Menulis Judul Blog Agar SEO Friendly, dan sekarang berkaitan dengan URL pada judul blog. URL Postingan pada blog di platform blogger dulunya belum bisa diedit sebelum kita posting, sekarang dengan tampailan Blogger new interface (tampilan baru Blogger) kini anda bisa mempersingkat URL Postingan blog anda.

Pada tampilan blogger yang baru disisi kanan ada Post Settings dan ada permalink dan ada 2 pilihan antara Automatic Permalink dan Custom Permalink.
Permalink Blogger

Bagaimana Cara Mengubah URL Postingan Menjadi Pendek.

Pada Post setting anda bisa memilih custom setting untuk memendekkan URL postingan judul blog anda sebelum anda melakukan publish postingan anda, misalnya anda ingin memposting Judul Artikel blog anda : Cara Mudah Mendesain Rumah Minimalis Modern 2012, dan URL Postingan anda akan muncul di Automatic Permalink seperti ini
(domainbloganda.blogspot/2012/10/cara-mudah-mendesain-rumah-minimalis-modern.html
Agar merubah menjadi URL Postingan yang singkat anda bisa memilih Custom Permalink dengan mengeditnya menjadi singkat seperti ini cara-mudah-mendesain-rumah-minimalis.html.
Bisa saja kita singkat demikian dan usahakan keyword yang anda targetkan masuk kedalam URL tersebut. Blogger hanya memberi 6 kata pada URL yang akan terpublish makanya dengan cara mempersingkat URL di custom permalink anda bisa mempersingkat URL judul Blog anda.

Jadi, Manfaatnya Mengubah URL Postingan Menjadi Pendek Apa? 

Mau tahu manfaatnya apa? Manfaat memperpendek URL Judul Blog sangat berpengaruh terhadapat posisi posting tersebut di SERP karena  keyword atau kata kunci yang ada pada URL akan sangat berpengaruh di Google. Kalau mau bertahan di SERP, teman blogger juga harus memperhatikan ini. Secara SEO blog dari sisi URL postingan, URL yang pendek (Short URL) yang jelas akan lebih SEO dari pada URL yang panjang yang akan terpotong di tampilan pencarian atau query.

Sebelum Google memperkenalkan new interface Blogger, khususnya dalam hal ini, repot harus mengubah URL harus masuk lagi dan edit lagi seperti ketika akan memposting artikel, setelah terpublish langsung edit lagi dan ubah judulnya menjadi judul lengkap sebelum dipendekkan tadi. misalnya judul diatas dengan judul Cara Mudah Mendesain Rumah Minimalis Modern 2012 , URL nya (domainbloganda.blogspot/2012/10/cara-mudah-mendesain-rumah-minimalis-modern.html  maka dirubah judulnya menjadi : cara-mudah-mendesain-rumah-minimalis Lalu setelah di publish,  edit kembali dengan judul semula. Sungguh merepotkan, demi kepentingan SEO Blogspot Dengan kehadiran Custom Setting di New Blogger Interface memudahkan kita mengedit URL judul postingan sebelum mempublish artikel blog kita.

Mudah-mudahan cara Ubah URL Postingan Blogger yang Panjang bermanfaat buat anda!!


Ubah URL Postingan Blogger yang Panjang
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.