Kamis, November 01, 2012

Peluang Usaha kecil

Peluang Usaha kecil

peluang-usaha-kecil
Usaha kecil

Peluang Usaha Kecil

Memulai bisnis haruslah dimulai dengan kecil lebih dahulu, lalu kemudian bisa tumbuh menjadi besar. Dari usaha kecil lah kita mulai belajar bisnis sesungguhnya. Banyak peluang usaha kecil yang bisa anda kembangkan sebagai bisnis anda. Ketidak mampuan permodalan dan skill yang pas-pasan bisa anda jadikan sebagai peluang usaha kecil.

Ditengah-tengah desakan ekonomi keluarga anda bisa memulai bisnis usaha kecil-kecilan dan lama kelamaan bisa tumbuh menjadi bisnis yang besar. Anda bisa baca beberapa cerita sukses seseorang yang diawali dari yang kecil. Mungkin anda pernah membaca atau mendengar sebuah Hadist Rasulullah SAW yang berkaitan dengan berusaha, Hadist yang diriwayatkan oleh baihaqi yang berbunyi

’’Sesungguhnya, sebaik-baik mata pencaharian adalah berdagang.’’ 

Berdagang disini, anda bisa artikan luas, berdagang produk, jasa dan perdagangan lainnya. Nabi Muhammad SAW sudah menekan poin ini dari sejak dahulu kala. So ini saatnya kita berusaha dalam bidang perdagangan.

Peluang-Peluang Usaha Kecil


Ada banyak peluang usaha kecil yang anda kembangkan sebagai bisnis anda, berikut peluang-peluang usaha kecil yang bisa anda jalankan;

1. Usaha Penjualan Pulsa, 
Usaha kecil ini bisa anda jalankan dengan modal kecil dari setengah gaji anda, anda sudah bisa menjalankan bisnis ini, menjual pulsa mempunyai untung sedikit namun merupakan kebutuhan utama untuk komunikasi. usaha kecil ini merupakan peluang usaha kecil yang bisa anda kembangkan menjadi usaha besar. Modal 100 Ribu rupiah pun Anda bisa menjalankan bisnis ini.

2. Warung Kopi dan Gorengan
Dengan Modal awal satu juta anda bisa memulai bisnis warung kopi, sederhana namun bisa menjadi pencaharian yang mantap. Dari segi bisnis, menjual produk berupa makanan dan minuman bisa menghasilkan keuntungan  paling tidak 50 persen keuntungan. Ini salah satu peluang usaha kecil yang bisa anda jalankan sebagai bisnis.

3. Usaha bisnis online,
Anda bisa memasarkan atau menjual produk di internet, anda bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk melakukan promosi. Bisnis online ini sangatlah murah anda hanya butuh akses internet dan anda bisa menjual produk dan jasa yang anda tawarkan kepada orang diseluruh dunia, karena promosi internet tanpa dibatasi ruang dan waktu. Usaha kecil ini sangat mudah dijalankan dengan modal kecil. Seperti Home industri anda bisa kembangkan melalui media online. Karena Google sendiri mendukung usaha kecil dan menegah di Indonesia untuk dipasarkan secara global melalui web yang diberikan gratis oleh Google. Seperti yang diluncurkan program Bisnis Lokal Go Online oleh Department Koperasi dan UKM dan kementrian Perindustrian dan juga Kadin Indonesia, jadi dukungan usaha kecil untuk online sudah nyata didukung dan difasilitasi gratis oleh negara. Ini juga peluang usaha kecil dan menegah yang mulai berkembang di Indonesia.

4. Jasa Pendidik
Kalau anda gemar mengajar dan ingin mendapat penghasilan, mungkin menjadi guru privat adalah salah satu solusi terbaik, jasa ini sangat dibutuhkan di kota-kota besar, namun masalah penghasilan bisa besar.

Dan masih banyak lagi peluang usaha kecil yang bisa anda kembangkan dengan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Mungkin diantara temen-temen ada ide peluang usaha kecil lainnya yang bisa dijalakan dengan modal kecil dan bisa berkembang menjadi bisnis besar.

Baca juga ;
Apa Faktor Pembentuk Entrepreneurship?
10 Ciri Jiwa Entrepreneur
Peluang Usaha kecil
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.