Sabtu, November 30, 2013

Optimasi Link untuk kepentingan SEO

Optimasi Link untuk kepentingan SEO

Optimasi SEO menjadi sebuah perhatian dikalangan webmaster saat ini, dimana mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengupas masalah ini untuk kepentingan komesil dan penelitian search engine. Kalau sebelumnya imuzcorner sudah pernah membahas mengenai optimasi gambar di blogger, sekarang alangkah baiknya kita menyimak bagaimana mengoptimasi link untuk kepentingan SEO, karena link dalam blogger tidak ada setting tersendiri untuk ALT Teks, dan title teks, berbeda dengan image di blogger kita bisa menambahkan dengan mudah title dan ALT teks di properties image, namun tidak bisa di tautan post.

Optimasi Link 

Dengan optimasi link di blogger dengan sedikit sentuhan bahasa HTML anda bisa membuatnya sama seperti tampilan alt image di blogger. Adapun manfaatnya adalah untuk memudahkan spider untuk melakukan crawling data, karena spider google lebih cepat melakukan crawl pada bahasa HTML dan juga menjadikan backlink yang berkualitas. Selain itu juga meningkatkan page view dari pengunjung blog. Dengan demikian mempercepat indexing di mesin pencari.

Membuat Alt teks pada teks tautan di dalam postingan bisa merubah sedikit HTML pada tautan pada postingan. Contoh seperti image berikut dan link HTML nya seperti ini

<a href="http://imuzcorner.blogspot.com/" title="Coloring The Blogosphere | SEO Blogging | Social Media">imuzcorner</a>

 dan hasilnya kalau di klik imuzcorner maka akan ada muncul alt teksnya.

Optimasi SEO
Optimasi Link untuk kepentingan SEO

Link untuk kepentingan SEO

Sebelumnya banyak para blogger yang belajar SEO lupa akan hal ini, padahal ini juga sangat penting untuk spider bot mesin pencari untuk rekam data sebuah website atau blog lebih cepat, karena banyak informasi yang tersedia, baik dari title teks link, alt teks dan tautan itu sendiri, sama halnya dengan SEO Gambar, jika kita tidak menulis nama file gambar sesuai dengan judul blog, dan tidak juga tidak menulis title teks dan alt teks, spider bot tidak akan melakukan crawling terhadap file gambar tersebut, karena spider tidak bisa membaca gambar. Jadi intinya jangan mengabaikan hal ini untuk kepentingan SEO pada blog anda.. Silahkan beri komentar mengenai optimasi link ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Internal dan eksternal linking
Optimasi Link untuk kepentingan SEO
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.