Minggu, Juni 10, 2012

Cara Mudah Menghilangkan Facebook Timeline

Cara Mudah Menghilangkan Facebook Timeline

Facebook Timeline adalah sebuah tampilan profil baru dari Facebook yang sudah launcing sejak 2011 lalu. Namun kehadirannya disambut baik namun tidak sedikit juga yang tidak suka dengan tampilan profil timeline Facebook ini dan lebih cendrung memilih tampilan profil lama, karena sudah beberapa tahun Facebook menggunakan tampilan profil lama, dan Facebook user sudah terbiasa dengan itu.

Maksud dan tujuan Facebook sebagai sosial media terbesar ini mungkin baik untuk sebuah perubahan pada tampilan, untuk merubah tampilan baru timeline hanya untuk memperbaharui tampilan lama menjadi sebuah tampilan yang menarik dengan Facebook Timeline. Namun kehadiran Facebook Timeline banyak yang tidak senang. Wajar, tidak semua perubahan bisa diterima secara konstan. Ketidaksenangan dari pengguna Facebook adalah dimana mereka mencoba menggunakan Profil Baru Facebook Timeline namun setelah menggunakan Tampilan Facebook Timeline tersebut, user belum terbiasa dan kelihatan seperti janggal menggunakannya, sayangnya Facebook juga tidak menyediakan dan menawarkan menu untuk mengembalikan tampilan profil user ke tampilan profil lama Facebook yang sudah terbiasa user menggunakannya. Saya sendiri juga sempat bingung tentang tampilan Facebook timeline yang tidak bisa dikembalikan ke profil awal. Karena saya cari-cari di mesin pencari tidak ada yang tepat menawarkan solusi untuk merubah tampilan facebook ini. Saya termasuk orang yang tidak menyukai perubahan tampilan profil Facebook Timeline sebagai profil baru Facebook. Tidak seperti Blogger, meskipun fitur-fitur Blogger diupdate menjadi new interface (tampilan baru Blogger) namun Blogger masih saja menawarkan kepada pengguna untuk menggunakan old interface (tampilan lama Blogger). Agar opsi yang disediakan bisa dipilih oleh user sesuai dengan selera pengguna.

Cara Mengubah Profil baru Facebook Timeline ke Tampilan Profil Facebook lama

Kalau anda termasuk orang yang tidak menyukai perubahan profil baru Facebook Timeline ini anda bisa mengubah atau menghilangkannya dari browser anda.  

Caranya sangat mudah;
Masuk kehalaman timelineremove.com dan pilih browser yang anda gunakan dan pastikan anda membuka halaman akun Facebook anda pada browser yang sama, dan setelah terinstal pada browser anda refresh halaman Facebook anda, maka tampilan Facebook Timeline anda akan langsung berubah menjadi Tampilan Profil Facebook lama tanpa anda embel-embel Timeline lagi. Pada gambar dibawah ini saya menggunakan peramban web Firefox.
Tool Menghilangkan Facebook Timeline
Sangat mudah, hanya dalam hitungan detik, Profil Facebook anda berubah dari tampilan Timeline Facebook menjadi tampilan Facebook lama. Dan ini hasil gambarnya sebelum dan sesudah menggunakan timelineremove;

Perlu diingat mengenai perubahan Facebook timeline ini menjadi tampilan semula, tool yang digunakan pada browser yaitu berupa Extention pada  peramban web anda, dan hanya berlaku  pada browser anda yang anda instal extensinya. Kalau anda membuka Facebook diwarnet atau komputer orang lain yang bukan pada browser yang sudah anda instal ektensinya maka hal ini tidak bekerja. Dan extensi untuk menghilangkan Facebook Timeline disediakan oleh timelineremove.com.

Dan ternyata cara ini cukup berhasil untuk menghilangkan tampilan Timeline Facebook. Banyak juga ulasan mengenai Cara Mudah menghilangkan Facebook Timeline namun tidak ada yang berhasil, mudah-mudahan dengan cara yang imuzcorner uraikan dapat membantu anda mengembalikan tampilan Facebook anda seperti sedia kala. Selamat Mencoba!
Cara Mudah Menghilangkan Facebook Timeline
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.