Ulasan Lengkap :Google Penguin Algoritma Update Merubah Mindset SEO Blogging

Google Algoritma Update
Bulan Maret lalu sebelum Google mengupdate ALO baca Algoritma (bahasa Indonesia), Algorithm (English) dan merubah mesin pencarinya secara signifikan di Bulan April ini, imuzcorner sudah menulis SEO Sederhana yang masuk akal mengenai definisi SEO itu sendiri dan bagaimana cara mengoptimalisasi blog senatural mungkin. Dan terakhir saya menulis Rahasia mengunakan SEO blogger template yang friendly SEO untuk blogger ditengah-tengah optimalisasi keyword Promo member Alfamart minimarket lokal terbaik Indonesia.

Nah, sekarang sedikit ulasan mengenai perubahan Google Alogaritma Update, Apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari dan bagaimana blogger menyikapi hal ini? Dan Kita harus merubah mindset SEO yang selama ini sudah tertanam dibenak kita atas perubahan signifikan dari Alogaritma mesin pencari Google. Kalu sebelumnya Google juga telah mengupdate yang menghebohkan dunia SEO dengan Google Panda.

Google Alogaritma Update pada bulan April ini dan mereka menyebut Google Penguin. Google Penguin Algoaritma untuk mesin pencari google telah berubah secara besar-besaran, dan kali ini dengan hadirnya alogaritma terbaru yang disebut Google Penguin yang menitik beratkan pada permasalahan web atau blog spam. Apa bila blog anda banyak mengandung spam mungkin anda akan kena dampak dari Google Penguin ini, dampaknya hasil blog kita bisa turun peringkat di SERP dan penurunan ini bisa saja dampak dari over optimasi yang anda lakukan dan kurang natural dan alogaritma google penguin menggangap blog anda spam dan traffic ke blog anda menurun dikarenakan SERP anda anjlok. Banyak Webmaster gerah dengan update ini, namun demi perubahan mesin pencari Google yang lebih baik, Google melakukan update secara signifikan. SEOmoz jasa SEO terkemuka dunia menulis tentang Google Update ini dengan Google Algorithm Change History.
Sekarang kenali apa saja kategori Spam dalam Google  Penguin Algoritma Update ini dan anda bisa memperbaikinya demi kepentingan SEO anda. Inilah pedoman yang diberikan Google Webmaster sebagai pedoman bagi blogger untuk lebih baik dalam optimalisasi blog.  
1. Teks dan link yang tersembunyi
Mengenai ini googlewebmaster menjelaskan dalam teks dan link tersembunyi yang harus di hindari, yaitu;
  • Menggunakan teks putih pada latar belakang putih
  • Termasuk teks di balik gambar
  • Menggunakan CSS untuk menyembunyikan teks
  • Mengatur ukuran font menjadi 0
Link tersembunyi adalah link yang dimaksudkan untuk dirayapi oleh Googlebot, tetapi terbaca bagi manusia karena:
  • Link terdiri dari teks tersembunyi (misalnya, warna teks dan warna latar belakang yang identik).
  • CSS telah digunakan untuk membuat hyperlink kecil, hanya dalam satu pixel kualitasnya.
  • Link tersembunyi dalam karakter kecil - misalnya, tanda hubung di tengah paragraf.
    2. Membuat konten tidak sesuai dengan keyword
    Hal ini dapat menyebakan situs anda di anggap spam oleh Google karena halaman konten anda tidak relevan dengan kata kunci yang anda masukkan.Kalau membuat konten usahak yang masih fresh dan dalam kategori tendnya, kalaupun anda membuat artikel marketing berupa link affiliasi didalamnya, usahakan berikan informasi Affiliasi yang terbaik bagi pengguna Internet bukan pada mesin pencari.

    3. Cloaking, istilah ini memang susah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dalam istilah Teknologi Informasi, namun intinya Cloaking yang disebut melanggar pedoman Googlewebmaster adalah membuat konten namun mengalihkan nya ke situs lain dan kategori ini yang sangat dibenci oleh Google penguin.

    4. Duplikat Konten, hal ini sudah jelas

    5. Dalam blog anda jangan coba-coba memasukkan virus, trojan atau malware yang merugikan pengguna Internet, hal ini bisa membuat blog anda kena penalti dan kick oleh Google Penguin

    6. Doorway page; ini juga istilah yang dibuat google. istilah ini adalah dimana konten hanya berisikan keyword saja untuk kepentingan affiliasi dan tidak mementingkan konten yang baik bagi pengguna. Pengguna terjebak dengan keyword-keyword palsu yang tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

    7. Link berbayar, bagaimanapun link berbayar tidak akan menimbulkan efek terhadap SERP anda sesuai dengan Google Update Algoritma terbaru. Karena dianggap tidak natural dan tidak wajar. Dan masih banyak lagi kategori atau poin-poin yang bis melanggar pedoman Google Penguin. Mungkin teman blogger bisa tambahkan.

    Bagaimana dengan Mindset SEO Blogging Anda?

    Kalau selama ini anda kurang fokus kepada poin -poin diatas mulai sekarang rubah gaya blogging anda. Kalau selama ini mindset SEO blogging anda mungkin hanya duit semata-mata (Money Oriented) tanpa menghiraukan visitor anda yang terjebak dengan kata kunci sampah dari blog anda dengan menawarkan informasi yang tidak berkualitas. Membuat spam di search engine dan mulai Sekarang rubah Mindset SEO Anda!

    Pada SEO Sederhana sebelumnya, SEO adalah Human, not Robot. SEO memang membosankan, karena banyak ini itu yang perlu jadi perhatian, namun itulah seni dalam SEO. Kalau yang instan hasilnya akan cepat naik dan cepat down, bahkan hilang dari peredaran, mungkin inilah yang disarankan Google Penguin agar lebih natural dalam optimasi blog. Bagi yang tidak sabar dengan SEO, mungkin akan menghire jasa pembuatan backlink dan SEO konsultan lainnya dan hasilnya juga akan tak sehebat proses natural SEO seperti yang disarankan Google penguin.
    Jadi mulai sekarang natural SEO adalah SEO yang sesungguhnya, kita blogging mengutamakan kualitas konten kepada pengguna dan mengenai revenue itu nomor 2 dan natural SEO ini harus diterapkan dalam SEO Blogging kita tanpa melanggar guideline Google Webmaster.

    Mungkin teman-teman blogger mau menambahkan tentang Google Alogaritma Update ini? Silahkan berikan pendapat anda, dan bagaimana anda menyikapi tentang Google Algoritma Update ini?

    .

    Silakan beri komentar terkait konten diatas. komentar yg mengandung link akan dihapus.
    EmoticonEmoticon

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner