Jumat, April 13, 2012

SEO dalam Kontes SEO

SEO dalam Kontes SEO

SEO dalam Kontes SEO
Sebelumnya tulisan imuzcorner mengenai SEO Sederhana yang menjelaskan sedikit tentang apa itu SEO, ada 8 point mengenai SEO sederhana yang masuk diakal, dengan kaitan kali ini imuzcorner membahas sedikit tentang SEO dalam kontes SEO.

Kontes SEO pertama kali diselenggarakan oleh webmaster Jerman dengan membuat kontes Schnitzelwithpotatosalad untuk mempromosikan schnitzel with potato salad yang diadakan pada tahun 2002 silam, dan itulah awalnya kontes SEO dan kemudian kontes SEO berkembang sampai ke Indonesia.

Tahun 2009 lalu imuzcorner juga mengikuti kontes SEO yang diadakan Joko Susilo dengan tema Stop Dreaming Start action. Dan imuzcorner ntah berada diurutan keberapa waktu ini, hehe..dan waktu itupun belum begitu menerapkan optimalisasi mesin pencari alias SEO. Setelah belajar sedikit demi sedikit dari para webmaster dan senior-senior blogger mengenai SEO imuzcorner kembali lagi mengikuti kontes SEO 2012 dengan keyword Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia.dari Alfamart dan kontes SEO Sepeda Motor Honda PGM-FI.

Belajar pengalaman sebelumnya, apa saja optimalisasi yang harus kita lakukan untuk kontes SEO, mari kita lihat optimalisasi untuk mendapat dihalaman pertama Google. Apasaja yang kita lakukan dalam mengoptimalkan blog dalam mengikuti kontes SEO;

# Baca peraturan yang ditetapkan oleh penyelenggara kontes SEO

# Jangan terburu-buru dalam melakukan tindakan,
Karena tergiur melihat dan mendengar hadiah kontes, langsung buru-buru, buru membuat hasil tidak maksimal, lakukan lah dengan santai tapi serius,

# Mulai membuat Artikel tentang kontes,
Baca juga aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara kontes karena bisa menyalahi aturan.
  • Dalam membuat artikel kontes atau konten kontes tulislah dengan fresh artikel dalam artian tidak melakukan copas dan duplikasi konten.
  • Dalam penulisan Artikel masukkan kata kunci kontes pada judul artikel, pada paragraf pertama ditengah dan di akhir paragraf.
  •  Usahakan jumlah kata artikel anda diatas 400 kata dan terdiri dari berbagai paragraf. dan usahakan kaya dengan kata kunci dari kata kunci dan unik, berbeda dengan konten peserta lainnya.
# Membangun Backlink,
Kesuksesan dalam menaikkan peringkat blog anda di mesin pencari adalah memperbanyak backlink, baca ulasan backlink imuzcorner. banyak backlink yang berkualitas dan dofollow yang bisa anda submit ke sosial bookmark baik lokal maupun luar negri. Anda juga bisa melakukan submission konten ke direktory gratis yang bisa anda cari di google.

# Meta Tag, dalam urusan meta tag anda bisa mencari yang sumber yang lebih kompeten dalam bidang ini anda bisa browse internet dalam mencari caranya.

# Kenali kompetitor anda
Kenali kompetitor anda dengan melihat PR mereka, dan kualitas konten dan link building mereka. Karena kompetitor anda tidak pernah tidur dalam memantau peringkat mereka. Ingat itu.

# Optimalkan dengan Sosial media yang ada untuk meningkatkan traffic dan mendapat komentar positif dari pengunjung. Sosial media akan sangat membantu anda dalam promosi blog anda. jangan terlalu berlebihan mengoptimalkannya sampai du atau tiga kali dengan konten yang sama bisa berakibat fatal dalam mesin pencari karena bisa dianggap spammer.

# Setelah anda mengoptimalkannya, baik off page maupun on page optimization, check dan recheck posisi anda dalam search engine lakukan apa yang bisa anda lakukan untuk menaikkan kembali atau mempertahankan SERP (Search Engine Ranking Page) anda. Karena mempertahankan posisi lebih sulit, dengan saingan yang sangat berat. Karena tidak ada yang tak mungkin dalam Kontest SEO yang besar peserta menyewa jasa SEO professional untuk menempatkan situs mereka ke tingat pertama.

# Berdoa untuk hasil maksimal
Setelah semua usaha yang kita lakukan hanya berdoa lagilah yang bisa kita lakukan, karena semua terjadi atas kehendakNya. Kalaupun kita menang itu adalah rejeki dari Allah SWT, kalaupun kita kalah itu adalah pengalaman yang berharga yang tak ternilai harganya.

Semoga sekilas tentang SEO dalam Kontes SEO bermanfaat bagi kita semua. Silahkan beri komentar untuk memberi tambahan yang mungkin dirasa kurang. Selamat Berkompetisi! Posisi anda sangat menentukan Prestasi!
SEO dalam Kontes SEO
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.