Minggu, April 01, 2012

Mau Bekerja Freelance? Gabung aja di Freelancer

Mau Bekerja Freelance? Gabung aja di Freelancer

Sulit Mencari kerja? habis untuk transport untuk interview dan belum dipanggil kerja? Ada solusi lain..! Kalau anda mau berkeja dengan bayaran Dollar.
Freelancer
Mau kerja freelance? Bagi anda yang ingin mencari kerja freelance untuk memenuhi kebutuhan anda, mungkin tidak ada salahnya mencoba menjadi freelance atau pekerja lepas atau paruh waktu diinternet. Banyak jasa freelance yang dibutuhkan dari berbagai project yang dipostkan oleh klien untuk segera diselesaikan. Dan kalau anda ingin bergabung silahkan bergabung di Freelancer.com.

Freelancer adalah situs outsourcing dan crowdsourcing terbesar di dunia, dimana ada 3 juta lebih orang yang terdaftar sebagai freelance untuk mengerjakan  project-project di Freelancer yang jumlahnya sangat banyak.

Sistem kerja freelancer, hampir sama dengan crowdsourcing di 99 Designs, hnaya saja 99Designs hanya fokus pada produk desain. Dimulai dari klien yang mempostkan project, dan project tersebut berdasarkan kategori pekerjaan dan skill yang dibutuhkan untuk pengerjaan project ini, dan kemudian para freelance menawar project tersebut, misalnya ada klien mempostkan "Project Penerjemahan Ebook dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia", Budget yang disediakn antara $200-$350, kemudian para Freelence yang mempunyai skill dibidang terjemahan akan melakukan tawar menawar untuk harga yang mereka sanggupi dan kemudian dipilih satu orang siapa yang akan mengerjakan project berdasarkan perbandingan penawaran tadi, dan kalau sudah selesai projectnya anda tinggal tunggu saja pembayarannya dari Freelancer, bisa melalui PayPal, Moneybookers atau Freelancer Debitcard dari payoneer. Mudahkan?

Bagi anda yang tertarik menjadi freelance di Freelancer anda tinggal daftar (sign up) "I'm looking for Work" sebagai pilihan anda sebagai freelance. lihat gambar dibawah.
Daftar Freelancer

Dan setelah daftar lengkapi data-data yang dibutuhkan seperti Photo, Edit Skils, kategori pekerjaan yang anda sanggup kerjakan karena banyak sekali pilihan di Freelancer mulai dari desain, penulisan, pengetikan sampai penerjemahan dan masih banyak lagi.

Data yang anda isi untuk menunjukkan reputasi anda kepada klien, yang akan menunjukkan portofolio anda, resume, yang intinya kepercayaan klien dengan hasil kerja anda, dan rating dan reputasi anda akan meningkat. Kalau anda mempunyai sedikit skill mengenai satu kategori pekerjaan saja dan sedikit memahami bahasa Inggris, dan akses internet, pasti anda berhasil mencairkan uang dari freelancer, karena kategori di Freelancer sangat banyak sekali mencakup seluruh kehidupan kita. Kalau anda menguasai satu kategori saja sangatlah mungkin anda akan mendapat 250 samapai 500 Dollar perbulannya. Tidak percaya? silahkan mencobanya di Freelancer.com!

Silahkan sharing untuk berbagi info ini.
Mau Bekerja Freelance? Gabung aja di Freelancer
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.