Rabu, Maret 21, 2012

Sitemap pada Blog, Penting kah??

Sitemap pada Blog, Penting kah??

Sitemap dari kata site dan map adalah sebuah peta situs yang dibuat untuk memudahkan pengunjung menjelajahi sebuah website atu blog. Biasanya blog atau website professional mempunyai sitemap untuk memudahkan pengunjung melihat blog kita.

Google Sitemap
Selain berfungsi untukmemudahkan pengunjung, sitemap juga berfungsi untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimalisation) agar Google lebih cepat mengindex isi blog kita ke search engine google. dengan adanya pengindexan oleh google maka dengan cepat website kita masuk dalam pencarian isi blog di google dan lebih banyak menjaring di pengunjung ke blog kita.

Banyak plugin yang menyediakan Sitemap untuk blog seperti platform wordpress seperti yang familiar dipakai Google XML Sitemaps, ini sangat membatu proses index oleh robot google untuk urusan SEO.
Pembuatan Sitemap diblog sangat penting untuk kepentingan SEO Di Google dan untuk rangking page di Search Engine..Nah bagi yang belum membuat Sitemap silahkan masukkan Plugin Google XML Sitemaps di blog WP anda!


Kalau anda mau membuat Sitemap pada blogger, tinggal masukin page baru di blogger buat sitemap dan setting di webmaster google tool atau anda juga bisa membuat link rss xml anda untuk sitemap di blogger, atau bisa gunakan XML sitemap phak ketiga untuk blogger anda.
Sitemap pada Blog, Penting kah??
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.