Rabu, Juli 10, 2013

SEO Sedehana yang Masuk Akal

SEO Sedehana yang Masuk Akal

SEO Sederhana Cloud
SEO Cloud

SEO Sedehana

Mungkin anda sudah lama mengenal SEO yang populer beberapa tahun terakhir. Banyak juga para master yang telah menjelaskan detail tentang SEO dan anda juga belum mengetahuinya secara gamblang bagaimana kerja SEO sebenarnya. Saya bukan pakar SEO, saya hanya berbagi tentang SEO sederhana yang masuk diakal. 

Sebenarnya SEO Sedehana itu hanyalah content blog kita, karena kita menulis blog kita bukan untuk Search Engine, kita menulis blog kita untuk pencari informasi di internet. Jadi Content lebih berharga dimata SE ketimbang kita mengakali mesin pencari dengan robot.
Mari kita lihat Apa definisi SEO itu sebenarnya, menurut Wikipedia, Search engine optimization (SEO) is the process of improving the visibility of a website or a web page in search engines via the “natural” or un-paid (“organic” or “algorithmic”) Arti pragmatisnya begini, SEO adalah proses peningkatan untuk memperlihatkan halaman web atau website di Mesin pencari melalui proses yang ALAMI atau bukan BERBAYAR. Jelaskan!!

SEO Sedehana yang Masuk Akal

Jadi apa saja SEO sederhana yang masuk diakal untuk Blogger;

1. Menulis Konten Blog,
Untuk menulis Judul blog, gunakan Judul yang simple namun Deskriftif, untuk konten blog, konten harus fresh dalam artian original dan tidak copy paste atau duplicate content. Perlu diperhatikan dalam menulis blog usahakan menulis blog 400 kata.

2. Membangun Link pada Blog,
Membangun link pada blog adalah SEO dasar bagi pemula yang mulai terjun di dunia Blogosphere, namu ini adalah strategi untuk meningkatkan Rangking pencarian di SE. Lihat Internal dang external lingking.
Selain membuat link ke blog kita sendiri, dan juga kita membuat link ke website lain dengan konten yang cocok dengan blog kita. 

3.  Kata Kunci,
Kata kunci atau Keywords adalah faktor pendorong untuk dalam membangun sebuah blog, baik itu blog bisnis ataupun blog lainnya. Pengguna internet pasti mencari kata kunci yang sesuai dengan isi blog dan tugas kita memberi isi konten yang menarik tentang kata kunci tersebut. jadi kita harus meneliti terlebih dahulu di Google AdWords, untuk melihat persaingan, jumalah pencarian dalam perbulan dan sebagainya.
Bebera hal yang perlu diperhatikan dalam Meneliti kata kunci;
  • Kata kunci yang sudah di research dan anda bidik harus ada didalam Judul blog dan kontent blog.
  • Kata kunci yang harus muncul dalam setiap link kembali ke posting blog sebagai jangkar teks. 
  • Kata kunci yang harus dimasukkan dalam struktur URL posting Anda 
  • Dan Hindari memasukkan link didalam kata kunci yang tidak berhubungan sama sekali
4. Membuat  Link dan keyword pada Image atau gambar blog.
Membuat gambar pada blog mungkin dianggap sepele, padahal image dan kata kunci yang dimasukkan di blog akan menarik minat pembaca untuk menkglik konten lain pada blog anda dan akan meningkatkan pageview anda.

 5. Gunakan Meta tag
Meta tag dalam blog anda, meta tag keyword pada description dan content harus dimasukkan yang relevan dengan kontent blog anda jangn memasukkan yang tidak cocok dengan isi blog anda. Lihat cara membuat meta tag blogger.
 
6. Update blog anda sesering mungkin
Semakin sering anda mengupdate blog anda, maka Mesin pencari pun kembali memeriksa blog anda dan akibatnya blog anda akan naik dari waktu ke waktu di mesin pencari.
7. Gunakan Category pada content blog
Dalam blogger, label adalah kategori dalam postingan kita, dan jangan lupa memasukkan keyword pada lebel tersebut yang relevan dengan konten blog anda.

8. Terakhir, Sosial mediakan konten anda.
Cara terakhir adalah membagikan konten anda di sosial media, ini cara ampuh untuk mempopulerkan blog anda di mesin pencari. Banyak jejaring sosial yang bisa kita share seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, atau social bookmark dan masih banyak lagi.

Ingat jangan percaya sama produk robot yang akan menaikkan pagerank kita di mesin pencari! itu semua bullshit!

Pada intinya SEO sederhana ini adalah bukan robot yang bekerja untuk menaikkan Rangking SE, tapi kita yang bekerja untuk mereka pengguna internet yang mencari informasi dengan menerapkan SEO Sederhana tersebut. Dan hasilnya anda akan nikmati sendiri nantinya. Inilah tips untuk penerapan SEO sedehana yang masuk akal buat blogger, mudah mudahan bermanfaat bagi blogger semua! Happy Blogging!
DOWNLOAD SEO STARTER GUIDE PDF dari Google Webmaster

SEO Sedehana yang Masuk Akal
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.