Selasa, Maret 27, 2012

Ibrahimovic dan Messi

Ibrahimovic dan Messi

Ibrahimovic dan Messi
Ibra boleh saja sedikit bangga dengan torehan 22 gol di Seri A menjadi Top Skor sementara jelang akhir kompetisi Liga-liga Eropa. Berbeda dengan Ibra saat berada di Barcelona di tahun 2009, mungkin sedikit jenuh di bangku cadangan yang sering digantikan oleh Bojan kala itu.

Guardiola lebih memilih Bojan yang berbody kecil dan gesit ketimbang Ibra yang berbadan besar yang mempunyai body defense yang kuat. tentu Ibra gerah dengan keadaan demikian, padahal impiannya menggapai Piala Liga Champion tahun 2009 bersama Barca harus Pupus setelah dikalahkan mantan klubnya sendiri Intermilan yang pada saat itu diperkuat oleh Samuel Etoo yang pindah dari barcelona, dengan agregate 3 - 3 Barca  kalah gol away, padahal alsannya pindah ke Barca dari Intermilan ingin merebut Tropy Champion yang belum pernah dia pegang selama beberapa klub yang dibelanya. Setelah Ibra tinggalkan Intermilan, Internazionale pun meraih Trophy Liga Champion kala itu dilatih oleh The Special One (Baca Mourinho) Itulah dilema Ibra

Mungkin inilah kesempatan yang keberapa kali untuk Ibra untuk meraih Trophy Liga Champion bersama AC Milan, yang akan menjamu El Barca 29/03/12 Kamis dinihari di Sansiro. Ini kesempatan emas untuk Ibra untuk membuktikan kepada Guardiola bahwa dia lebih baik dari waktu dia Barcelona dan tak sabar untuk melawan Barcelona. Dan ingin meraih trophy Champion untuk klub yang dibelanya.

Tetapi tak semudah itu, kalau tidak dijegal Messi dkk, mungkin Milan dan Ibra bisa melangkah mulus ke Babak selanjutnya dan semakin dekat dengan Final 2012 di Allianz Arena.

Lionel Messi bukanlah anak kemarin di Liga-liga besar Eropa, skill individu, kelincahan dan kecerdasan mengolah bola sudah tidak diragukan lagi, dunia sepak bolasudah menjadi saksinya, terbukti 5 gol ke gawang Laverkusen bukanlah mimpi, tetapi menjadi rekor terbaru buat sepak bola Eropa. Bukan hanya itu di La Liga Messi masih memimpin top skor dengan 34 gol mengalahkan CR7 dengan torehan 33 gol.
Gawang Iker Casilas adalah sebagai saksi keganasan Lionel messi, karena gawang iker Casillas lah yang paling banyak dibobol Messi.
Zlatan Ibrahimovic
Dari perjalan karir sepak Bola Ibra dari Malmo, Ajax, Juventus, Intermilan, Barcelona dan sampai ke Milan sekarang, mungkin menjuarai Liga Champion adalah sebuah impian yang belum pernah dicapai oleh Ibra, dan bertemu Barca dalam perempat final 2012 adalah kesempatan untuk merebut Trophy tersebut. 

Setiap pesepakbola pastilah mempunyai impian, seperti Andik yang ingin bermain di luar negri seperti para senior-seniornya sebelumnya. Impian yang akan dicapai dalam karir sepak bolanya, dan Ibrahimovic dan Messi pasti mempunyai impian itu.

Dalam pertemuan  Milan dan Barca pada kamis 29/03/2012 Liga Champion dini hari nanti, pasti ada salah satu diantara mereka akan tersingkir, apakah Ibra atau Messi yang akan berangkat ke Allianz arena. Kita lihat saja nanti. Barca atau Milan yang menjadi tim terbaik, atau Ibra akan menyesali kembali kepindahannya ke Milan kalau Barca menjuarai Liga Champion 2012 ini. Tidak ada yang tahu, karna Football can be so unpredictable, Kata sang professor saat Arsenal dikalahkan Manchester United 1 - 3 di leg kedua liga Champion 2009. Dan di tahun 2012 dua Manchester telah tersingkir padahal dua Manchester memimpin klasmen EPL musim ini, Itulah sepakbola, apa saja bisa terjadi, tidak ada hitung-hitungan yang pasti.



Ibrahimovic dan Messi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.