Sabtu, Maret 28, 2015

Cara Mudah Berbagi dan Edit Dokumen Microsoft Office dengan Google Cloud Connect

Cara Mudah Berbagi dan Edit Dokumen Microsoft Office dengan Google Cloud Connect

Satu lagi Google Apps yang dikeluarkan Google yaitu Google Cloud Connect. Google Cloud Connect yang terhubung dengan Microsoft Office dimana kita bisa sharing dokumen, editing dokumen atau memback up dokumen dengan siapa saja secara bersamaan.

Cara Mudah Berbagi dan Edit Dokumen Microsoft Office dengan Google Cloud Connect
Pada awalnya saya bingung mengenai laporan keuangan harian dan bulanan yang dibuat oleh karyawan saya untuk dilaporkan kepada saya ketika saya diluar kota,Maklum usaha saya warnet jadi perlu laporan update kalau tidak bisa salah pengelolaan dan mengakibatkan kehancuran suatu usaha. Sekarang sudah gampang dengan Google Friend Connect yang bisa langsung diakses melalui BB kita.

Ketika browsing, untung saya dapat informasi mengenai Google Doc yang bekerjasama dengan Microsoft Office yang disebut Google Cloud Connect. Baru kemudian saya sarankan kepada karyawan saya untuk menggunakan aplikasi dari Google ini untuk memudahkan update laporan warnet, dan bisa menshare dokumennya kepada saya. Karena semua data yang diterpakan secara real time. 

Jadi bagaimana menggunakan Google Cloud Connect??
Kita harus mendownload aplikasi Google Cloud Connect terlebih dahulu, yang pastinya kalau berhubungan dengan google kita harus mempunyai account di google. 
Setelah didownload dan Diinstal maka kita membuka Microsoft apa saja yang ingin kita kerjakan, dan Login dengan account gmail tadi,  jika sudah login tinggal pilih Grant Access untuk menerima aplikasi terhubung dengan Microsoft Office.
Setelah login pilih Manual agar tidak semua dokument terupload ke google doc, jadi hanya dokumen-dokumen yang kita inginkan saja yang akan di upload dengan meng-klik Synchronize.
 Lebih jelasnya anda bis melihat video berikut ini,


Jadi intinya Google Cloud Connect untuk mempermudah editing, dan berbagi diantara kita semua secara bersamaan. Anatar atasan dan bawahan, antara karyawan dan manager bisa share dokumen. Dengan Google Cloud Connect Semua kerjaan berbasis dokumen Microsoft Office bisa dikerjakan online, dimana sana dan kapan saja. Semuanya ini utnuk memudahkan kita dalam memanajemen dukumen.
Cara Mudah Berbagi dan Edit Dokumen Microsoft Office dengan Google Cloud Connect
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.