Cara Meningkatkan traffic Blog melalui Pinterest

Sudah diinvite untuk bergabung di Pinterest? Atau sudah ada teman yang mengajak anda bergabung? kalau belum silahkan baca cara menggunakan Pinterest, karena anda belum paham:-) karena disini kita akan bahas cara meningkatkan traffic melalui Pinterest.

Bagi blogger yang sudah mengerti bagaimana melakukan aktivitas di Pinterest, sudah mempunyai beberapa orang follower dan banyak Pinboard, dan Pin yang di Pinning. Sekarang mari kita meningkatkan teraffic ke blog melalui sosial media yang unik ini.

Kenapa harus Pinterest? kan masih banyak sosial media yang lain yang bisa kita arahkan trafficnya ke blog kita.??



Pada dasarnya ada tiga poin kenapa kita drive traffic dari Pinterest


Pinterest sosial media yang sangat berbeda dengan sosial network lainnya, Media yang mereka gunakan hanya berupa gambar /foto dan sedikit tulisan mengenai gambar tersebut. Jadi ini yang membuat orang tertarik dan merasa unik dan tidak jenuh karena banyak gambar-gambar atau foto yang menarik di pinning oleh user. Padahal bukan hanya gambar ada terselip link yang mengarah kepada blog tertentu yang mereka arahkan sesuai dengan foto tersebut. Intinya Pesan gambar melalui media ini yang membuat orang berkesan ingin mengklik dan repin atau melihat apa tentang gambar itu melalui link yang dimuat digamabr tersebut. Kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya terserah anda.

Pinterest mempunyai pengunjung yang banyak hari demi hari, bayangkan saja baru berdiri pada akhir tahun 2009 Pinterest sudah melejit dengan 11 juta pengunjung karena mereka menghubungkan akun Twitter dan Facebook untuk menarik pengguna pinterest bergabung. Bukan hanya itu, Pinterest juga telah mengalahkan traffic twitter pada Februari lalu. Lihat hasil shareaholic traffic sources report Februari. lihat gambar diatas. Jadi kenapa tidak kita manfaatkan terafficnya sedikit saja ke blog kita melalui pinning yang kita buat. 
 
Pinterest media yang sangat cocok untuk bisnis. Sama seperti Facebook dan twitter, banyak juga user yang melakukan promosi bisnis untuk meraup uang dari custamer. Tidak ubahnya dengan Pinterest, dengan keunikan media gambarnya mungkin lebih catchy penampilannya, jadi orang akan lebih tertarik untuk melihat. Jadi sama seperti blogger kebanyakan yang mencari Dollar dari affiliasi yang mereka ikuti. Pinterest mungkin media yang cocok untuk itu.

Jadi bagaimana menigkatkan traffic ke blog kita.

Sesuaikan Pinboard anda dengan apa yang akan Pinning atau posting Pin, misalnya anda memposting tentang produk iPad atau smartphone, buat Pinboardnya tentang Cool gadget, dan categorinya pilih technology agar semua tertata rapi an tidak semberawut. Agar follower anda pun tidak bingung.
Setiap memposting artikel baik artikel marketing atau informasi apapun itu selalu gunakan Gambar/Image yang berkualitas bagus, dan penampilannya juga oke yang menarik untuk dilihat. Gambar adalah hal yang sangat-sangat penting di Sosial media ini.
Post Pin selau yang Pin yang terbaru, yang kira-kira belum ada di Pinterest, ini juga akan mempengaruhi traffic ke blog.
Masukkan “Pin It” Tombol ke blog kita, untuk bisa kita Pinning dari blog atau pengunjung yang akan Pin it atau share Pin. Anda bisa baca disini cara membuat Tombol Pin It di Blogger
Hati-hati juga memfollow orang, boleh memfollow tapi sesuaikan dengan category pinboard anda yang anda pin dari blog anda, jangan sampai berbeda kategori atau tema dan bisa-bisa keluar dari keyword atau niche blog anda.
Ikuti (follow) orang yang berpengaruh di Pinterst, alias banyak Followernya.
Ajak juga pengunjung blog anda bergabung, dengan memasang “Follow Button” di blog anda yang bisa diambil kode HTMLnya di Goodies

Ini hanya sekedar berbagi saja mengenai cara meningkatkan teraffic melalui Pinterest kepada teman-teman blogger yang suka sharing atau making money from blog, mugkin tulisan ini masih banyak kurangnya. Mudah-mudahn bermanfaat buat kemajuan kita bersama. Happy Pinning! Jangan Lupa Difollow ya..


Silakan beri komentar terkait konten diatas. komentar yg mengandung link akan dihapus.
EmoticonEmoticon

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner