Rabu, September 07, 2016

Cara Menggunakan Sosial Media Pinterest yang lagi Happening Buat Pemula

Cara Menggunakan Sosial Media Pinterest yang lagi Happening Buat Pemula

Sudah pernah dengar Pinterest? Kelihatannya seperti Bahasa Indonesia karena ada kata "pinter" dan akhiran seperti English "est" nya, tapi ini bukan. Pinterest adalah website sosial media yang mempunyai konsep unik dengan sharing media foto atau gambar berupa Pinboard. Jadi bagaimana cara menggunakan Pinterest?

 Pinterest
Keunikan Pinterest terletak dari visual dari pin gambar yang menarik perhatian orang untuk melihat pin tersebut. Kita harus membuat Pinboard terlebih dahulu tentang kategori/tema pin apa yang akan Pinning di Pinterest. Pin bisa di Upload atau bisa dari link blog atau website kita, tergantung mau gambar mana yang akan kita tambahkan, dan Pinterest akan membagikan dan menampilkan kepada pinners yang lain sesuidengan kesamaan Pinboard. Pinterest berbeda dengan sosial media lainnya, bukan seperti sosial media yang lain seperti Twitter,Facebook, Google Plus, LinkedIn atau Klout yang mengukur pengaruh anda di jejaring sosial.
Untuk yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Pinterest, ada beberapa istilah di Pinterest untuk kita ketahui seperti;

Pin : Sebuah gambar yang kita lekatkan pada Pinboard Pinterest
Pinning: Upaya untuk melekatkan sebuah gambar pada papan Pinterest
Pinner : Orang yang melakukan Pin atau Repin
Pin It Button : Tombol Pin yang bisa kita letakkan dalam blog/website
Repin : Upaya memposting ulang sebuah Pin dari pengguna Pinterest lain
Board : Serangkaian Pin yang kita tata berdasarkan kesamaan tema atau kategori
Follow : Tindakan untuk mengikuti perkembangan isi suatu board dari seorang pengguna Pinterest
Commenting, Like ; ini pasti sudah tau fungsinya
dan adapun Misi dari Pinterest adalah;
  "Connect everyone in the world through the 'things' they find interesting."

Jadi sudah sedikit jelaskan tentang Pinterest. Mengenai sejarah Pinterest, sosial media ini sudah berdiri sejak tahun 2009, namun masih versi Beta. Pinterest berhasil meraup pengunjung dengan 11 juta pengunjung setiap minggunya, angka yang fantastis untuk jejaring sosial yang masih berumur jagung ini. Dari hasil data ini Pinterest masuk kedalam 10 Besar Jejaring Sosial versi Hitwise.

Mengenai cara  mendaftar untuk memiliki akun di Pinterest adalah masih menggunakan Invitation,Untuk bisa menggunakan Pinterest, anda  harus mendapatkan Invitation dari teman atau meminta Request Invitation langsung ke website Pinterest untuk mendapatkan undangan bergabung. Sekarang, proses pendaftaran mewajibkan setiap pengguna untuk menghubungkan akun Pinterest dengan akun Facebook atau akun Twitter.
Bagi anda yang tertarik Ingin bergabung, silahkan masuk ke Contact Imuzcorner dan masukkan Subject ; INVITE ME dan dan Message nya Invite me to join Pinterest. Dan saya akan mengundang anda dari akun Pinterest saya tanpa anda merequest dari Pinterest. atau melalui subcribe Email.
Add Pin

Apa keuntungan Pinterest buat Blogger? keuntungannya sangat banyak, kita bisa berbagi apasaja, promosi affiliasi kita dengan image atau mempromosikan blog kita dengan pinning website kita, semakin banyak follower kita maka semakin banyak orang yang akan melihat pinboard kita. Misanya kita Dagang Pakaian Online, kita tinggal membuat Pinboard  Pakaian atau 'Cool Clothes' dan pin nya kita masukkin gambar melalui link website kita dengan model pakaian yang menarik untuk dilihat. Simple kan? Karena pengguna Pinterest dihadapkan pada Gambar atau foto bukan tulisan-tulisan yang sedikit membosankan. Jadi tunggu apa lagi, bergabung di Pinterest cara unik untuk berbagi melalui gambar. Untuk Lebih jelasnya anda bisa melihat slide cara menggunakan Pinterest Disini secara detail saya sharing kepada anda, kalau anda suka silahkan share kepada yang lain, sekecil apapun berbagilah! 

Kini Pinterest berkembang pesat sebagai media sosial yang unik dengan karakter gambar yang sangat melekat pada sosial media ini, jadi banyak user memanfaatkan Pinterest sebagai tempat yang paling cocok untuk melakukan campaign produk-produk mereka, seperti produk T Shirt, Desain, Foto, dan masih banyak lagi media gambar yang bisa menjadi objek yang ingin mudah dipasarkan di Pinterest ini.

Bagi Anda yang masih pemula yang baru daftar silakan pelajari slide berikut ini yang kami kemas dalam Google Slide sehingga memudahkan Anda dalam menggunakan sosial media Pinterest. Semoga bermanfaat!

Happy Pinning!





Silakan dishare jika bermanfaat.
Cara Menggunakan Sosial Media Pinterest yang lagi Happening Buat Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

17 comments

Tulis comments
avatar
21 April 2015 10.45

Terima kasih udah share infonya
Semoga berkenan berkunjung di blog saya

Reply
avatar
14 Agustus 2015 09.53

Saya suka sekali dengan situs ini

Reply
avatar
4 Oktober 2015 17.33

Daftarin saya gan..
Facebook : Nisful Ardi

Reply
avatar
25 Oktober 2015 01.38

Masih bingung gmn caranya...

Reply
avatar
18 November 2015 06.26

trim sangat membantu sekali

Reply
avatar
28 November 2015 20.18

makasih banyak, sangat membantu

Reply
avatar
29 Desember 2015 10.10

Thanks ya infonya,,, bermanfaat banget bagi yang baru mengenal social media ini,,, salam sukses

Reply
avatar
22 Februari 2016 01.10

Seep,, lalu bagaimana caranya melakukan promosi blog kita dengan pinteres ini ? terima kasih sudah berbagi infonya...

Reply
avatar
20 Maret 2016 19.38

Bagaimana cara menggunakan pinterest ini karena sangat bermanfaat untuk bersosialisasi

Reply
avatar
11 Oktober 2016 13.26

Awal make masih bingung gan,Terimas kasih atas Informasinya..^_^

Reply
avatar
31 Desember 2016 00.22

Terimakasih Info nya Gan , sangat bermanfaat

Reply