Kamis, Juni 05, 2014

Aktifkan Akses Blogger dengan Mobile

Aktifkan Akses Blogger dengan Mobile

Milyaran orang  sudah menggunakan handphone sebagai alat komunikasi baik telpon, ataupun sms. Beberapa tahun terakhir  penggunaan Mobile phone sudah bukan hanya untuk SMS, telpon atau MMS lagi bahkan sekarang untuk mencari informasi, mengirim email, men-share foto-foto, ngeTweet, Facebook atau jejaring sosial dan sebagainya. Bagaimana dengan Dunia Blogging yang terhubung dengan handphone? Mobile Phone atau trend smartphone kini merubah penampilan website atau blog untuk lebih tampail mobile dengan desain lebih kecil saat diakses melalui smartphone. Dan ini tuntutan teknologi mobile terhadap perkembangan website agar lebih friendly, ringan, dan tanpa melakukan zoom halaman blog atau website.

Berdasarkan research emarketer  pemakaian mobile phone untuk mengakses Internet semakin tahun semakin tinggi, dan diperkirakan pemakaian internet pada tahun 2015 meningkat dua kali lipat.Asia-Pasifik secara ekonomi beragam, tetapi penggunaan mobile secara universal tinggi menyatukan wilayah tersebut. Selain itu, pengguna semakin melihat ponsel mereka sebagai layar pertama, apakah untuk mendownload media, akses internet atau berkomunikasi dengan teman sebaya-dan-pemasar melalui SMS. Akses web mobile-pertama dan mobile-satunya adalah penyempitan kesenjangan antara negara-negara Asia-Pasifik maju dan berkembang.

Mobile Internet Users in Asia-Pacific


Jadi bagaimana dengan anda? Sudahkan mempersiapkan blog atau wesite anda agar mudah diakses oleh Mobile Phone? 
Sudah punya blog di Blogspot atau di Blogger.com?Kalau sudah, sudahkan anda mengaktifkannya agar akses ke blogger bisa dilihat dari handphone atau mobile? Blogger sudah bisa diakses dari smartphone yang berbasis android. Kenapa kita harus mengaktifkannya? Karena trend pencarian pengguna internet sekarang lebih cendrung menggunakan Mobilephone, smartphone, atau tablet untuk mengakses internet jadi agar kita kebagian traffic dari penelusuran mereka. karena dalam Tampilan Mobile blogger juga kelihatan Adsensenya, jadi semakin banyak yang akses melalui mobile semakin banyak pageview yang kita dapatkan, tentunya ada klik pada iklan tersebut.

Kalau yang belum membuat blognya yang mobile friendly bisa membuatnya dengan mengikuti instruksi ini;
Masuk ke Blogger>Pilih Blog anda yang mau dibuat Blogger Mobile>Pilih Setting>Pilih Email & Mobile dan pilih selesai deh, Kalau mau pilih sendiri Mobile blogger template yang sesuai selera dan kemudian SAVE SETTING. Selesai!
Begini preview hasinya kalao dilihat dari Handphone
Mobile Blogger Interface
Mobile Blogger View



Dan bukan hanya itu, sekarang juga memposting mobile bloggerdari handpone, denga Blogger Mobile kiata juga bisa meraup sedikit teraffic dari pencarian mobile vesri ini.

Baca Juga Samsung Android Untuk Bisnis Online dan BBM Android 
Aktifkan Akses Blogger dengan Mobile
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.