Minggu, Agustus 22, 2010

Transfer Internasional

Transfer Internasional


image Ada empat jenis transfer internasional yang tersedia bagi pelanggan yang mempunyai rekening pribadi – transfer telegraph, surat wesel bank, transfer tunai cepat and surat transfer. Transfer tunai cepat hanya mungkin dilakukan ketika bank pengirim mempunyai jaringan dengan bank penerima. Surat transfer merupakan pengiriman yang cepat karena bank sekarang menggunakan pelayanan Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication SWIFT dimana bisa dilakukan dengan memasukkan sejumlah angka dari pengiriman uang terendah dalam satu pengiriman SWIFT.

Dulu, transfer telegraph merupakan metode pengiriman uang tercepat dari suatu negara ke negara lain – dan yang paling mahal. Jika bank pengirim dan bank penerima merupakan bank yang mempunyai koresponden dan mempunyai rekening satu sama lain, ini adalah persoalan yang mudah bagi mereka untuk mengatur rekening tersebut. Sebaliknya bank lain yang mempunyai satu koresponden yang dipakai dapat melakukan transfer seperti sebuah bank perantara antara bank pengirim dan bank penerima.
Suatu cara yang lebih murah namun sedikit lambat bagi pelanggan dalam pengiriman uang adalah membeli surat wesel bank dan mengalamatkan kepada seseorang atau bank pada bagian tujuan surat wesel. Surat wesel bank merupakan cek sederhana yang dikeluarkan oleh pihak bank ditarik oleh bank itu sendiri atau oleh bank koresponden di negara yang lain. ini lebih baik dari pada cek pribadi karena cek pribadi mempunyai pengembalian dari bank yang bersangkutan atau yang mengeluarkan. Cek pribadi dapat juga ditulis untuk membayar sebuah nama rekening pada sebuah bank khusus untuk memberikan keamanan yang pasti.
Bank Royal Skotlandia dan Bank Santander telah melakukan cara ini dalam menghubungkan merka satu sama lain melalui komputer. Ini memudahkan mereka untuk menawarkan transfer tunai cepat antara Inggris dan Spanyol.
Mau Buat akun Paypal sebagai cara pembayaran Online, Buat Disini
Transfer Internasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.