Jumat, Mei 28, 2010

Ibra, Barca dan Piala Dunia 2010

Ibra, Barca dan Piala Dunia 2010

Zlatan Ibrahimovic Bergabung Dengan Barcelona
Mungkin  Zlatan Ibrahimovic tertunduk lesu saat Guardiola memanggil keluar dan digantikan Bojan saat pertandingan semi final leg kedua Liga Champion Eropa minggu lalu melawan Inter Milan mantan klubnya sendiri, dan menonton dipinggir lapangan sambil berharap besar Barca (baca FC Barcelona) mendapat dua gol untuk lolos ke final dengan aggregate 3-3 dengan kemeangan away goal di Camp Nou. Sampai menit akhir pun Barca kesulitan menembus pertahanan Intermilan yang dikawal ketal oleh Lucio hanya membuahkan hasil satu gol dimenit akhir dan sampai peluit panjang dibunyikan walau Barca menang namun aggregate tetap saja kalah.

Peluit panjang tanda akhir permainan dibunyikan Ibra semakin lesu karena club yang dibelanya dulu Inter Milan melaju ke final Liga Champion sedangkan alasan beliau pindah ke Barca untuk bisa bermain di perhelatan antar club di Eropa karena Inter tidak pernah menikmati trofi Champion, mungkin menjadi sebuah kekesalan pada dirinya karena setiap club liga yang dibawanya selalau menjadi juara pertama dan Juara Liga Champion inilah yang belum Ibra miliki dengan klub-klub yang dibelanya.

Sama halnya dengan Theiry Henry setelah bermain lama dengan Arsenal, karena alasan belum pernah merebut Piala Champion dia memilih Hijrah ke Barca untuk meraih impiannya tersebut dan mimpi Henry akhirnya terwujud Barca memenangkan pertandingan dengan MU tahun lalu, komplitlah impian henry untuk dapat menikmati trofi champion bersama club yang dibelanya, namun belum bagi Ibra yang sangat memimpikan trofi Champion tersebut yang dikalahkan oleh mantan clubnya.
Dan sebagai bukti klub yang ditinggalkannya sudah mendapat trofi Champion 22 Mei lalu setelah mengalahkan Bayern Munchen 2 – 0 dan Internazionale pun memenangkan Liga paling bergengsi antar klub Eropa tersebut, dan pasti Ibra menonton klub yang dulu dibelanya itu meraih trofi yang selama ini dia impikan.

Itulah sepakbola, apa saja bisa terjadi, tidak ada hitung-hitungan yang pasti,  ArseneWenger sering ditanya kalau press confrence kalau Arsenal kalah dan jawabannya sangat simple “Football can be so unpredictable”. 
Dan bagaimana dengan Sepokbola Dunia alias World Cup Afrika 2010 yang dalam hitungan hari akan Kick Off antara Negara – negara yang lolos kualifikasi Piala Duania 2010 dan inilah pesta sepak bola yang rugi kalau tidak menyaksikan.  Susah untuk di prediksi, hitung-hitungan pasti diatas kertas pun bisa saja  meleset jauh.
Dan saat Piala Dunia 2010 berlangsung di Afrika, Ibra pun  jadi penonton disaat temen-temen klub dan mantan klubnya  nya berlaga di Piala Dunia membela Negara masing-masing. Karena Negaranya tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika.

 
Ibra, Barca dan Piala Dunia 2010
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.