Kamis, Desember 24, 2009

Top 10 Trend Twitter Selama tahun 2009

Top 10 Trend Twitter Selama tahun 2009

Seorang blogger pasti tahu jejaring sosial yang satu ini, Twitter adalah sebuah layanan microblogging yang sangat polpuler saat ini.  Menurut Almugni Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin.

Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp. Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter adalah Web Jaringan Sosial.

Bukan hanya sebagai jejaring sosial, di Timur tengah Twitter digunakan oleh Wartawan untuk memprotes dan mengirimkan berita sebagai pengganti jaringan telepon Genggam dan surat kabar yang di tutup. Sehingga segala informasi yang ada akan keluar di Twitter. Karena sangat populernya twitter tidak sedikit para selebritis luar dan lokal menggunakan layanan dari milroblog ini.
Mungkin lebih menarik kalau kita melihat trend-trend apa saja yang menjadi populer yang dibicarakan di Twitter selama 2009. Seperti yang ditulis oleh Abdur peneliti dari Twitter.    
Lihat gambar ini!                
                                 Top 10 Trend Twitter 2009                                              
Indonesian Unite# pernah menjadi popular topik di twitter dalam beberapa pekan, Kejadian Luna Maya jadi populer topik ngga ya jelang akhir tahun 2009?? Ceritanya jadi seru karena kontroversi UU ITE. Hehe…Masih aja tu undang-undang memasung kebebasan berekspresi melalui media tulisan. Toh bukti ketidakadilan itu nyata, Bu Prita Contohnya.
Top 10 Trend Twitter Selama tahun 2009
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.