Rabu, Juni 24, 2009

Trend iPhone Versus Black Berry

Trend iPhone Versus Black Berry

iPhone vs BlackBerry Kalau bicara soal telekomunikasi seluler mungkin iPhone dan Black Berry sudah well known lah di telinga kita. Meskipun sama-sama produk telekomunikasi berupa mobile phone or sama-sama smartphone tepatnya, ada serunya kita bandingkan trend kepopuleran mereka di internet. iPhone Versus Black Berry? Itulah judulnya, bukan dari segi strength atau weakness produk tersebut ya..coz saya bukan ahli tehknis bidang telekomunikasi seluler. Mari kita bandingkan satu persatu. Iseng –iseng membanding produk ini yang lagi happening di global market.
Oke..Let’s see! Kalau kita lihat sedikit tentang sejarahnya, Black Berry Released di Tahun 1998 sebuah perusahaan dari Kanada yang bernama Research In Motion awalnya hanya untuk corporate dan kemudian diproduksi massal oleh RIM dan menjadi barang retail di pasar. Kalau Sejarah iPhone hanya pruduk dari Apple yang released tahun 2007 lalu yang telah merambah pasar internasional. Dari sisi usia Black Berry menang beberapa tahun dibanding iPhone.
Sekarang bagaimana kita bandingkan trend kedua gadget tersebut di Google trend, Mari kita lihat gambar statistiknya. Lihat Gambar Trend iPhone dan Black BerryGoogle Trend
Google Trend Black Berry
Dari kedua gambar statistik ini menunjukkan adanya kenaikan trend, kalau trend iPhone jelas saat lauching diawal tahun 2007 di Amerika produk ini langsung menggunung trend nya di Internet daan ditahun 2008 juga meningkat saat diumumkannya launching iPhone 3G dan sekarang iPhone 3G s, iPhone sangat Fenomenal. Berbeda dengan Black Berry yang perlahan menunjukan peningkatan. Dari trend Google, iPhone menang statistik.
Nah bagaimana kalau kita lihat dari sisi keyword pencarian di google, Coba kita lihat gambar hasil pencarian keyword “iPhone” dan “Black Berry”
Google Search iPhoneGoogle Search Black Berry
Dari hasil pencarian jumlah angka keyword iPhone Menang dibanding Black Berry. ini menunjukkan iPhone lebih familiar dibanding Black Berry secara Global. Meski trend Black Berry di Indonesia lebih tinggi dibanding iPhone. Nah itu cuma statistik ajah..dari hasil penjualan  mungkin juga iPhone menang dari Black Berry. Kalau dari segi fitur ada yang tahu? Siapa yang menang?? Kalau saya tetap memilih iPhone, karena I’m fallin’ love at first sight dengan gadget yang satu ini. Tapi kalau dikasih Black Berry Free saya juga tetep tidak menolak..:-)

Baca Juga Harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, smartphone terbaru dari Apple IOS.
Trend iPhone Versus Black Berry
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.