Sabtu, Juni 20, 2009

Stop Dreaming Start Action!

Stop Dreaming Start Action!

Apa Definisi Sukses Bagi Anda?

Apa definisi sukses bagi anda? Bagaimana anda menginterpretasikan kata sukses dalam diri anda? Mungkin ribuan bahkan jutaan definisi bisa dibuat oleh masing masing orang, bisa saja seorang selebriti disebut sukses karena famous-nya meski keluarganya berantakan, bisa juga disebut sukses karena kekayaanya melimpah, meski banyak waktu untuk keluarganya tersita oleh bisnisnya, atau seorang mengendarai limousine bisa dikatakan sukses, atau apalah definisi sukses dari anda, karena disadari atau tidak sukses sangat tergantung dari cara hidup kita dan cara hidup itulah yang sangat menentukan definisi kesuksesan. Sekarang tarik nafas anda dan sambil memejamkan mata tentukan definisi sukses di benak anda. Dah kayak motivator gw..:) Tapi ini penting! karena sebuah komitmen pada diri anda.
Ratusan tahun lalu Benjamin Franklin sorang Pemimpin Revolusi Amerika dan tokoh deklarasi kemerdekaan Amerika pernah mengatakan “there is no gains without pains”  mungkin kalimat ini sangat familiar, simple dan bermakna dalam. Jelas bahwa tidaklah ada sebuah kesuksesan tanpa ada kegagalan, hambatan atau rintangan untuk mecapai sebuah kesuksesan yang anda definisikan diawal tadi. Ada yang down saat hambatan dan rintangan itu datang, ada yang diam ditempat namun ada juga yang memanfaatkan kegagalan menjadi sebuah kesuksesan.
Sedikit membuka mata kita tentang  most inspiring success story diusia mudanya telah mencapai sukses yang sekarang telah dianggap merubah dunia, Kita sebut saja Google, Kisah sukses Larry Page dan Sergey Brin dalam bisnis informasi yang awalnya hanya dengan Action membuat mesin pencari bagi mahasiswa, dan tahun 1998 Google berdiri pada saat itu Lary berusia 24 tahun dan Sergey 25 tahun,  Atau Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Social Networking yang berkembang pesat mungkin anda salah satu penggemar jejaring sosial ini, beliau menrancang Facebook diusia 19 tahun dan sekarang masih 25 tahun, atau Wordpress deh, mungkin anda adalah pengguna setianya, mungkin dengan Jasa Matt Mullenweg lah Worpress bisa dinikmati oleh blogger yang friendly SEO dan banyak blogger sukses dengan jasa engine sang Matt yang awal tahun 2009 lalu berkungjung ke Jakarta, mau tau usianya? baru 25 tahun, di usia 19 tahun beliau merancang WP ini, atau cerita tentang pendiri browser internet anda, pasti banyak yang memakai Mozilla kan?? Blake Aaron Ross baru 23 tahun waktu itu berdiri tahun 2004 belau masih 19 tahun, Masih banyak lagi seperti pendiri yahoo, YouTube, MySpace, atau pendiri eBay sebuat situs lelang online yang semuanya masih muda. Mereka memang “berjaya” (bahasa Malaysia) lihatlah proses (behind of succes story) dari sebuah kesuksesan mereka ketimbang melihat hasil, mengingatkan saya pada cerita HONDA . Dari kerja keras mereka yang pantang menyerah mereka sangat pantas mendapat Harga Sebuah Kesuksesan.
Bagi saya sukses itu ACTION, action sebuah proses untuk sukses, berawal dari hal-hal kecil untuk merubah mimpi menjadi sebuah tidakan nyata melalui planning dan keberanian untuk melakukan ACTION dan fokus. Dan balik lagi definisi sukses dan measurement of succsess bagi anda itu apa, walaupun dalam melakukan action kadang pahit yang kita dapat, walaupun kadang kita dikatakan kekurangan ide, atau ada-ada saja, ditolak, dihina  tetaplah fokus. Bukankan Thomas J Watson dalam quote-nya “Would you like me to give you a formula for success? It’s quite simple, really. Double your rate of failure”. atau Winston Churchill “Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts”. Melakukan kesalahan adalah proses untuk mecapai sukses dan keberanian untuk melanjutkan sebuah kegagalan itu sangat dianggap penting.
Bagi saya ukuran sukses bukanlah seberapa besar yang kita dapat namun kesuksesan diukur dari seberapa banyak yang kita beri, Successful people are those who give the most value to others. Setuju??
So What are waiting for?? STOP DREAMING START ACTION!

Stop Dreaming Start Action!
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.