Selasa, Juni 09, 2009

Membuat Page Contact Di Blogspot

Membuat Page Contact Di Blogspot

Sebenarnya menu contact di blog or website adalah suatu layanan komunikasi yang menghubungkan visitor blog/website dengan pengelola blog yang bersifat “pribadi” dalam hal yang menjurus ke bisnis. menurut saya membuat menu contact di blog itu penting, selain untuk bisnis, juga penting untuk mendapatkan feedback dari pengunjung blog, seperti pada postingan almugni bahwa ada 11 poin dibutuhkan untuk website yang sukses, dan salah satunya adalah membuat menu contact di blog/website kita.
Punya blog di blogspot, dan pengen buat menu contact us or contact me atau hubungi saya atau hubungi kami dengan berbentuk form yang akan diisi oleh pengontak kamu. Mau tau caranya, silahkan daftar dulu di
emailmeform1
  www.emailmeform.com dan ikuti langkah-langkah berikutnya yang akan diinstruksikan pada saat registrasi berlangsung, kalau bahasa Inggris kamu poor kamu bisa gunakan jasa penerjemah website dari google translate. Nah setelah selesai di akhir registrasi  ada dua pilihan, ada yang berbentuk kode HTML hasilnya dan ada hanya form id yang berupa link URL. Kalau kode HTML pastinya harus di copy ke halaman blogspot dan menulis label Contact  dan buat lah menu Link contak kamu dan link-kan ke halaman blog tadi (formemail).Liha punya saya biar jelas Page Contact, tapi saya tidak pakai yang ini. saya pakai cara yang kedua.(open in same window) atau membuat page contact di laman contact. dengan mengcopy HTML coder dari emailmeform tadi.
Dan cara ketiga  dengan menggunakan form id berupa URL dan saya linking ke menu contact saya URL nya seperti ini http://www.emailmeform.com/fid.php?formid=328681, Secara otomastis ini akan open in new windows dan disitu kita isi formnya, dan Thanks for Contacting us akan kembali ke menu Home blog kamu, seperti yang kamu setting saat registrasi. Gampang kan???
Contact me if you have successfully done! or leave comment.
contactform
Menurut saya menu contact berbentuk form ini sangat effektif, karena selain menghindari spam (verification code) juga kita tidak pernah show off email or phone number kita ke pengunjung, jadi contact form ini effective dan lebih menjaga privacy. Tertarik?? Just Try! If you never try you will never know.:-)
Membuat Page Contact Di Blogspot
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.