Kamis, Juni 25, 2009

Facebook Username - Manfaatnya Apa?

Facebook Username - Manfaatnya Apa?

Facebook Facebook bisa dikatakan social networking yang fenomenal, sejak launchingnya situs jejaring sosial ini banyak situs pertemanan atau jejaring sosial yang lain sedikit diabaikan anggotanya karena kehadiran facebook, seperti MySpace dan Friendster. Web design yang minimalis dan applikasi yang sangat mendukung untuk sosial dan bisnis wajar banyak yang beralih ke social network yang satu ini. 
Saya mengggunakan situs jejaring sosial ini sejak 2007 dan belum tau bagaimana cara kerjanya karena waktu itu masih trend dengan Friendster. Dan belum ada ebook atau buku yang mendukung informasi untuk itu. Mungkin sama dengan penulis buku tentang Facebook “I am on Facebook Now What How to Get Personal Bussiness and Professional Value from Facebook oleh Jason Alba, memang pada awalnya dia tidak tahu sama sekali tentang facebook dan akhirnya dengan belajar keras dia bisa membuat buku tentang facebook dan menjadi seorang “guru” dalam dunia social networking.
Facebook semakin berkembang pesat sebagai situs jejaring sosial, Sang pendiri Mark Zuckerberg terus membuat terobosan baru dengan situs ini. Salah satunya adalah Facebook Username. Walaupun ini hanya optional. Facebook Username diumumkan oleh Facebook 13 Juni lalu. Sudah buat Facebook Username? Apa manfaatnya membuat username untuk Facebook tersebut?
Facebook pada awalnya hanya menggunakan url web profile Facebook kita dengan angka di akhir seperti http://www.facebook.com/profile.php?id=01234567 dan pada tanggal 13 Juni lalu facebook menawarkan facebook usernames dengan username ini kita bia membuat nama kita sebagai url profil facebook kita, dan akan kelihatan seperti ini. http://www.facebook.com/imuzcorner dan hasilnya di mesin pencari akan kelihatan seperti ini, seperti punya URL profile saya,
3
Kalau tertarik membuat facebook username silahkan kunjungi www.facebook.com/username/ kamu bisa buat nama kamu tau nama familiar kamu.
Facebook Usernamepilih username yang kamu inginkan dan kalau tersedia berarti username kamu bisa digunakan dengan nama yang kamu pilih. setelah itu di confirm bahwa kau bener-bener menggunakan username tersebut.

Facebook Username hanya boleh single username dan untuk username haya diperbolehkan sedikitnya 5 karakter termasuk juga alphanumeric characters (A-Z, 0-9), atau titik ("."). Dan blog.facebook juga mengingatkan bahwa harus memikirkan benar mengenai username yang kamu pilih, karena kamu nanti tidak bisa mengganti lagi atau mentransfernya.
Manfaat dari username ini pada dasarnya seperti yang di ungkapkan dalam blognya Facebook, hanya untuk memudahkan orang mencari dan terhubung dengan  kita. ketika keuarga atau teman ingin melihat page facebook site kita hanya mengetik username di browser mereka dan membuat layaknya situs kita sendiri, atau layaknya seperti personal desination dan juga untuk memudahkan pencarian dengan nama dan yang gampang di ingat. Ada yang tau manfaat lain silahkan beri komentar.
Read also Facebook “Slang”>>>
Facebook Username - Manfaatnya Apa?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.