Jumat, Juni 05, 2009

Blogger Template Perlu Sedikit Polesan

Blogger Template Perlu Sedikit Polesan

Blogger template banyak tersedia gratis dan tinggal download saja dan dengan sekejap kita bisa mengganti template yang kita mau, dan maslahnya memilih template kadang sangat membingungkan, karena banyak blogger template yang tersedia yang dibuat oleh developer blogger ataupun individu template designer sangat bagus, standar dan bahkan sederhana dan biasa saja.
Memilih template kadang sangat memakan waktu lama, hal ini di alami teman saya yang membuat website berbasis Joomla yang hampir sebulan belum seleai dan masih mengotak atik dan ganti template setiap hari. Padahal memakai hosting dan domain berbayar.

Bagi saya masalah template adalah hal yang sangat penting, template adalah fist impression bagi pengunjung apakah dia fallin’ love at the first sight atau tidak pada blog kita.hehee…yang pasti template itu penting!
Ada beberapa tips memilih blogger template;

1. Tentukan tujuan
Menentukan tujuan adalah langkah penting untuk melangkah, dan ini penting tujuan apa yang ada dibenak kita tentang blog yang akan kita buat. Apakah blog personal ataupun bisnis.

2. Feature Blog
Feature dari blog template juga menjadi perhatian agar blog yang kita buat sejalan dengan tujuan kita, baik dari segi navigasi, sidebar, kolom dari blog tersebut. Ini utnuk pengembangan blog nantinya.

3. Nah yang ketiga disinilah perlu polesan kita untuk memperindah performance blog kita performance. Disini kita perlu sedikit keahlian mengenai design dan HTML untuk mengedit dan memperindah istana blog kita. Polesan bukan hanya tampilan template yang indah, polesan disini juga penting menjadi perhatian yaitu, SEO nya, Linkingnya, Keyword Konten dan Submission.
Gitu doank siyy..Simple tips, mudah-mudah jangan bingung-bingung lagi.
Blogger Template Perlu Sedikit Polesan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.