Rabu, Juni 03, 2009

Bingung Mencari Ide Content Untuk Ngeblog??

Bingung Mencari Ide Content Untuk Ngeblog??

Blogging menurut saya adalah sebuah aktivitas ongoing sambil belajar sambil berbagi, dan perlu guiding juga dari senior untuk ilmu-ilmu pamungkas tentang blogging tips, blogging SEO, blog content dan blogging make money.
Kemarin ada beberapa temen saya yang kebetulan sama-sama newbie juga dalam dunia blogging tapi kalah jam terbang dengan saya..hohooo..so menanyakan “gimana siy untuk mencari content  di blog biar bisa blog update terus postingannya??”,  “Gw ga tau apa yang gw mau tulis”..walahhh……

Kalau saya biasanya ide saya dapat dari meriset dari berbagai situs dan buku-buku dan saya tuang kedalam tulisan saya. air kali di tuang…:) atau dari profesi kita sehari-hari dan ingin berbagi. Nah kalo memang ga sempet mengumpulkan data untuk menulis dan menulis fiksi pun juga blank, ada tipsnya ne…sebenarnya siy rahasia. hahahaa…
Ada beberapa cara untuk mensiasati kalau lagi miskin ide menulis di blog personal kamu ataupun blog “Komersil” kamu.
Caranya adalahh;

1. Kalau memang “blank” dan tidak tau mau menulis apa, cobalah menulis kembali (Re-write) dari blogwalking atau web surfing yang kamu telusuri apabila itu kamu anggap menarik dan bermanfaat untuk di share ke reader blog kamu, coba aja. Tapi kalo masih males nulis juga kebangetan dehh..copy paste aja asal buat lah link credit ke sumbernya di blog kamu. dan sah-sah saja. tapi ini dikategorikan sebagai Selemah-lemahnya iman, eh salah selemah-lemahnya blogger. Dan hati-hati dengan hak cipta (copyright) yang kadang tidak meperbolehkan mengkopi contentnya (Reprint).  Jangan melanggar kode etik.hehehee…Bukankah kita bangsa yang paling mendukung hak cipta????  jawab dihati ajahh.

2. Masih ga da ide juga apa yang mau ditulis? Cobalah menelusuri situs yang memberi suatu news, human interest yang layak dibagi ke blogger yang lain dan interpretasikan dengan style tulisan kamu. Contohnya ne, saya baru buat blog tentang iPhone karena saya bingung cari kontent tentang luxury iPhone dan tidak punya keahlian pada gadget itu tapi saya menyukai gadget itu. saya ambil ide dari Stuart Huhges dan saya tulis diblog saya, dan imagenya saya beri credit ke situsnya sabagai respect atas karyanya.
3. Nah yang ketiga ini lebih simple, mencari content blog dari free content diberbagai situs yang meyediakan Free content seperti ezine.comarticle city dan lain-lain. Yang pasti artikelnya berbahsa inggris dan perlu pemahaman lebih untuk diterjemahkan ke bahasa indonesia. Biasanya article tersebut digunakan untuk keperluan internet marketing untuk mengisi berbagai keyword yang ada di google adwords dan adsense untuk publisher dan advertiser. Kalau memakai artikel di outsource ini kamu harus mencantumkan nama authornya, kalau mau full copy (reprint) kamu harus mencantumkan author dan link authornya untuk respect copyright. Nah ini tipsnya kalau mau, bikin summary aja dari article tersebut tanpa mengubah judul dan kandungan makna dari content artikel tersebut. Selanjutnya kamu bisa posting dengan judul misalnya “How to Make Money Online” dan Authornya dibuat “Executive Summary about Make Money by Imuz Corner” saya kira ini sah-sah saja.
Atau ada ide lain??? Silahkan beri comment dibawah 
Bingung Mencari Ide Content Untuk Ngeblog??
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.